Apa Itu Bonsai Kelapa? Simak Penjelasan dan Cara Membuatnya

Apa Itu Bonsai Kelapa? Simak Penjelasan dan Cara Membuatnya

Bonsai kelapa merupakan pengerdilan tanaman secara sengaja dengan tujuan seni yang sudah ada sejak jaman Cina kuno-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu penyuka tanaman hias, salah satu tanaman yang bisa kamu jadikan penambah pajangan di rumah adalah bonsai kelapa. 

Bonsai kelapa merupakan tanaman hias yang memiliki bentuk yang unik. Tapi tahukah kamu apa itu Bonsai kelapa, bagaimana cara membuat tanaman yang satu ini?

Oleh karena itu penting bagi kamu mengetahui sejumlah informasi mengenai tanaman yang satu ini. Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Apa Itu Bonsai Kelapa? 

Bonsai kelapa merupakan pengerdilan tanaman secara sengaja dengan tujuan seni yang sudah ada sejak jaman Cina kuno.  Pada tahun 220 Masehi orang-orang China menyebut teknik ini dengan sebutan penjing. 

BACA JUGA:Tapak Dara, Obat Herbal Alami Kaya Khasiat

Seni merawat tanaman kerdil hingga berusia ratusan ini mulanya dilakukan oleh tabib di China. Mereka saling memberi hadiah berupa tanaman bonsai. Beberapa jenis bonsai yang populer dan diminati para penghobi tanaman hias antara lain bonsai serut, bonsai beringan, serta bonsai kelapa.

Untuk menghasilkan tumbuhan bonsai yang mempunyai keunikan nilai seni dan estetika tinggi, diperlukan ketelatenan mulai dari penanaman, pembentukan dan perawatan. Nah, bagi yang ingin membuat bonsai kelapa sendiri, berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti.

Cara Membuat Bonsai Kelapa

Untuk membuat pohon kelapa bonsai yang sesuai dengan keinginan kita, diperlukan langkap tepat mulau dari pemilihan jenis bibit pohon kelapa, media tanam, teknik pembentukan serta perawatannya.

1. Pemilihan Jenis Kelapa

Langkah pertama untuk memulai membuat bonsai kelapa adalah memilih jenis kelapa yang akan dibuat menjadi bonsai. Sama seperti menanam tumbuhan yang lain, untuk mendapatkan bonsai kelapa yang baik maka harus berasal dari bibit yang baik. 

BACA JUGA:Intip 5 Manfaat Cabe Gendot untuk Kesehatan, Bantu Perbaiki Mood

Jenis pohon kelapa yang sering dijadikan bonsai adalah kelapa gading merah, kelapa gading susu dan kelapa albino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: