Rp 5,5 M Dana Siap Dikucurkan untuk Renovasi SMKN 3 Kota Bengkulu

Rp 5,5 M Dana Siap Dikucurkan untuk Renovasi SMKN 3 Kota Bengkulu

Sekda Provinsi Bengkulu saat meninjau lokasi kebakaran di SMKN 3 Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri  mengungkapkan, Pemprov Bengkulu hingga saat ini  telah berkoordinasi dengan Kemendikbud untuk mendapatkan bantuan anggaran untuk pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu.

Saat ini sambung Isnan, pihaknya tengah membuat laporan tertulis pada Kementerian baik secara kerugian akibat kebakaran ataupun anggaran yang diperlukan.

"Kita sedang membuat laporan tertulis baik dari segi total kerugian, kebutuhan anggaran dan sebagainya akan hitung. Kemudian akan kita usulkan ke Kemendikbud pusat, karena kita dapat informasi jika mereka membutuhkan data-data konkret, mudah-mudahan kita dapat anggaran nanti untuk membantu proses pembangunan," ucap Isnan.

Masih kata Isnan, untuk sementara pembangunan akan diakomodir oleh pemerintah pusat melalui pengalihan penggunaan DAK di APBD tahun 2024. DAK tersebut sudah masuk dalam salah satu sumber APBD.

"DAK ini akan kita alihkan beberapa item kesana (pembangunan SMK 3 Kota Bengkulu). Disamaping nanti mungkin ada anggaran lain dari pusat dalam bentuk BTT dan sebagainya, karena inikan bencana," tutupnya (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: