Benarkah Madu dan Kurma Dilarang untuk Penderita Diabeter, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut

Benarkah Madu dan Kurma Dilarang untuk Penderita Diabeter, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut

dr Zaidul Akbar jelaskan tentang boleh tidaknya penderita diabetes makan kurma dan minum madu-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- dr Zaidul Akbar, seorang praktisi pengobatan herbal, menyoroti perlunya pembatasan konsumsi makanan tinggi gula bagi penderita diabetes, termasuk buah-buahan.

dr Zaidul Akbar juga menekankan bahwa beberapa makanan, seperti kurma dan madu, secara alami mengandung kadar gula yang tinggi.

dr aidul Akbar menjelaskan bahwa meskipun kurma dan madu memiliki rasa manis, keduanya masih dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes. Akan tetapi, penting untuk membatasi jumlahnya.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Stroke hingga Kanker, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara dan Ramuannya

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Ejakulasi Dini, dr Zaidul Akbar Bagikan Ramuan Manjurnya

Beliau menegaskan bahwa meskipun kedua bahan makanan ini memiliki rasa manis, kurma dan madu bukanlah pemicu utama seseorang mengidap diabetes.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official

"Jawaban saya boleh, cuma batasi saja. Bahasanya tuh kita cuma mau ambil berkahnya saja," sampai dr Zaidul Akbar.

"Misalnya habis makan kurma, langsung naik gula darahnya tiga, ya sudah jangan makan tiga, satu saja," jelas dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa belum ada temuan yang menunjukkan hubungan langsung antara konsumsi rutin madu atau kurma dengan penyebab seseorang mengalami diabetes.

Menurutnya, penyebab utama lebih cenderung terkait dengan konsumsi makanan tinggi gula dan karbohidrat dalam bentuk murni, seperti gula pasir dan tepung.

"Kalau madunya itu betul-betul madu murni menyebabkan diabetes, enggak ada ceritanya. Yang menyebabkan diabetes itu ya single-single compound. Kayak makanan-makanan tinggi gula, tinggi karbohidrat, kayak tepung, gula pasir," papar dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Cara Mudah Membakar Lemak Selain Olahraga, dr Zaidul Akbar: Cukup Minum Ini

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Sarankan Wanita Tak Konsumsi Makanan Ini, Bisa Ganggu Menstruasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: