Ingin Lamar Pekerjaan? Pahami Pengertian Resume, Jenis, dan Cara Pembuatannya

Ingin Lamar Pekerjaan? Pahami Pengertian Resume, Jenis, dan Cara Pembuatannya

Pengertian, Jenis, dan Cara Membuat Resume-freepik.com-

10. Isi dari Resume

Terdapat beberapa format yang penting untuk disertakan dalam lamaran kerja.

Resume Lamaran Pekerjaan

- Nama lengkap dan informasi kontak seperti alamat, nomor telepon, dan alamat email harus tercantum secara jelas.

- Riwayat pendidikan termasuk nama institusi pendidikan, program studi/jurusan, serta tahun kelulusan perlu disebutkan.

BACA JUGA:Smart Aye Glasses Ran-Ban X Meta, Kacamata yang Memungkinkan Pengguna Live Streaming ke Instagram dan Facebook

- Pengalaman kerja yang relevan dengan posisi administrasi kerja harus disusun secara kronologis dari yang terbaru hingga terlama. Informasikan juga nama perusahaan/tempat bekerja, posisi jabatan yang dipegang beserta tanggal mulai dan berakhirnya pekerjaan. Jelaskan tanggung jawab dan kemampuan yang kamu miliki saat memegang posisi tersebut.

- Kemampuan-kemampuan relevan dengan bidang administrasi kerja seperti keahlian menggunakan software perkantoran atau bahasa asing, perlu dicantumkan.

- Paragraf pengantar yang menjelaskan alasan kamu tertarik melamar pekerjaan di bidang administrasi dan harapan-harapan dari pekerjaan tersebut bisa ditambahkan.

Demikian informasi mengenai resume, saat ini ada berbagai aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat resume dengan lebih mudah dan praktis yaitu website resume.io dan aplikasi Canva. Kamu bisa membuat resume lebih cepat dan tanpa bingung harus milih template yang kamu inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: