Kunci Pintu Rezeki Menurut Islam, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Kunci Pintu Rezeki Menurut Islam, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya sampaikan kunci rezeki dalam islam-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Buya Yahya mengutip salah satu ayat yang artinya: "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh),".

Buya Yahya juga menyarankan untuk menyikapi masalah rezeki dengan pikiran yang terbuka dan tenang.

"Tidak usah stres, seolah tidak punya Tuhan. Allah SWT Maha Kaya," kata Buya Yahya.

"Makanya memahami Allah maha pemberi rezeki ini harus dipahami adalah ketenangan. Karena telah menjamin akan adanya rezeki bagi hambanya," ungkap Buya Yahya.

"Yang kemudian, kita tidak diperkenankan untuk mengambil bukan milik dirinya, atau haram baginya. Sebab, orang yang dengan sengaja mengambil yang bukan haknya itu adalah orang yang sudah tidak percaya dengan adanya kekayaan Allah SWT. Lupa akan kekuatan Allah SWT," lanjut Buya Yahya. 

Buya Yahya, sebelum mengakhiri ceramahnya, menyarankan agar seorang muslim menjaga martabatnya dengan tidak melanggar ketentuan agama.

BACA JUGA:Pusing Mikirin Dosa Masa Lalu, Buya Yahya Bagikan Solusinya

BACA JUGA:Karena Belum Lancar Ngaji, Bolehkah Membaca Al Qur'an dengan Huruf Latinnya, Ini Kata Buya Yahya

"Allah Maha Kuasa. Memberikan kita yang halal, cuma kita tidak sabar maka kita mengambil yang haram," ujar Buya Yahya. "Nauzubillah. Semoga kita tidak seperti orang-orang demikian. Semoga senantiasa kita percaya akan kekuasaan Allah SWT yang maha memberi rezeki dan pertolongan," demikian Buya Yahya.

Itulah penjelasan Buya Yahya tentang rahasia pintu rezeki menurut Islam. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: