Wajah Tampak Glowing dan Awet Muda, Pakai Masker dari Protein Ini

Wajah Tampak Glowing dan Awet Muda, Pakai Masker dari Protein Ini

Tips wajah glowing dan awet muda-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wajah glowing dan awet muda masih menjadi impian bagi para kaum hawa. Maka tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang dan glowing meski sudah berusia lanjut. 

Namun sayangnya untuk mendapatkan wajah impian tersebut tidaklah mudah. Pasalnya faktor usia dan berbagai faktor eksternal justru membuat wajah tampak tua dan muncul berbagai tanda penuaan.

Umumnya usia 30 tahun ke atas berbagai tanda penuaan kulit akan mulai muncul. Seperti keriput, garis halus, kerutan, dan wajah yang mulai mengendur. 

Sementara faktor eksternal yang juga menjadi penyebab munculnya tanda penuaan adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat.

BACA JUGA:Cerahkan Wajah Kusam dan Hilangkan Daki di Wajah, Coba Gunakan Tips Berikut

Beberapa faktor tersebut akan merusak kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Sehingga kulit rentan rusak dan mengendur. Apalagi seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit juga akan melambat. Sehingga kulit akan kesulitan untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Adanya keriput dan wajah yang mulai mengendur memang cukup meresahkan. Tapi tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berasal dari sumber protein. 

Sumber protein yang dimaksud adalah putih telur. Kemudian ditambahkan lain yaitu tepung jagung, bubuk kopi, aloe vera gel, dan vitamin E.

Putih telur adalah sumber protein hewani yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Selain protein, putih telur juga kaya akan kandungan albumin yang diklaim dapat membantu mengencangkan kulit kendur. 

BACA JUGA:Resep Minuman Kolagen Alami, Pakai Buah Ini Bikin Wajah Bebas Keriput

Kandungan vitamin A di dalamnya juga dipercaya ampuh untuk mengurangi keriput dan mencegah kerusakan kulit.

Sementara tepung jagung juga mengandung sejumlah protein yang dapat membantu untuk meningkatkan kolagen dan mengatasi berbagai tanda penuaan.

Bahkan bubuk kopi yang dikenal sebagai bahan minuman pencegah kantuk juga ampuh mencegah penurunan kadar kolagen. 

Menurut American Chemical Society, manfaat kopi untuk wajah berasal dari kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Sehingga kulit akan tetap kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: