Atasi Garis Halus Wajah Dengan Kolagen Alami, Coba Tips Dengan Menggunakan Buah Ini

Atasi Garis Halus Wajah Dengan Kolagen Alami, Coba Tips Dengan Menggunakan Buah Ini

Apel Merah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Minuman yang mengandung kolagen diklaim dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit wajah. 

Oleh sebab itu, minuman kolagen ini telah menjadi metode perawatan kecantikan kulit yang sedang digandrungi oleh setiap orang, terlebih lagi wanita. 

Berbicara mengenai kolagen, ini merupakan protein yang sangat penting dalam tubuh manusia, yang berguna untuk mengikat jaringan pada kulit. 

BACA JUGA:Resep Mengencangkan Wajah Dengan Minuman Kolagen, Cukup Pakai Buah Ini

Walaupun cukup penting bagi kesehatan kulit, berkurangnya kolagen seiring dengan bertambahnya usia ini menyebabkan garis halus, kerutan, dan kehilangan kekenyalan pada kulit.

Minuman kolagen ini biasanya mengandung hidrolisat, yaitu kolagen yang telah dipecah menjadi bagian-bagian kecil agar mudah menyerap pada tubuh. 

Dengan mengonsumsi minuman kolagen secara rutin ini membantu meningkatkan kadar produksi dalam tubuh. Inilah yang bisa meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit, bahkan bisa mengurangi tanda-tanda penuaan, termasuk garis halus.

Kini untuk mendapatkan minuman kolagen, kamu tak perlu mengonsumsi produk instan. Kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri di rumah dengan mudah, salah satunya memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Dengan memakai tiga bahan utama yaitu apel, madu, dan tomat.

BACA JUGA:Minuman Kolagen Atasi Wajah Kendur, Racik Dengan Sayuran Ini

Tentunya, ketiga bahan ini memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Apel mengandung vitamin C, antioksidan, dan serat. 

Vitamin C ini penting dalam pembentukan kolagen karena merupakan senyawa yang membantu dalam proses pembentukan kolagen dalam tubuh. Antioksidan dalam apel membantu melindungi kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sedangkan buah tomat kaya akan likopen, antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Likopen juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

Kemudian, madu memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu dalam perbaikan dan perlindungan kolagen dalam tubuh. Kandungan nutrisi dalam madu, seperti vitamin dan mineral, dapat mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan.

BACA JUGA:Resep Glowing Dengan Kolagen Alami, Bikin Minuman Dengan Buah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: