Wajah Glowing Dan Bebas Bekas Jerawat, Gunakan Resep Menggunakan Buah Ini

Wajah Glowing Dan Bebas Bekas Jerawat, Gunakan Resep Menggunakan Buah Ini

bebaskan jerawat dengan bahan alami--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering timbul saat fase remaja. Secara umum, jerawat muncul dalam bentuk pembengkakan kulit oleh darah dan nanah. 

Kondisi ini dipicu akibat pori-pori kulit tersumbat oleh akumulasi sebum dan kotoran, yang dalam prosesnya memicu bakteri dan kuman berkembang biak dengan cepat. 

BACA JUGA:Wajah Bebas Kusam Tanpa Facial, Resep Masker Alami Ini Bisa Bikin Wajah Glowing

Akibatnya, peradangan kulit pun terjadi dan membentuk jerawat.

Masalah jerawat seringkali tidak berhenti sampai di situ saja. 

Jerawat umumnya dapat meninggalkan bekas, antara noda kecokelatan dikenal dengan nama Post inflammatory Hyperpigmentation (PIH) atau kemerahan Post-inflammatory Erythema (PIE).

BACA JUGA:Resep Kulit Kembali Glowing, Pakai Masker Peel Off Alami dari Buah Ini

PIH muncul dikarenakan proses peradangan jerawat dalam prosesnya seringkali merusak jaringan dan struktur kulit. Dalam merespons kerusakan tersebut, sel-sel kulit baru yang tumbuh untuk memperbaiki kulit dapat mengandung melanin berlebih sehingga menyebabkan munculnya noda gelap.

Sementara itu, PIE terjadi akibat terjadinya pelebaran dan kerusakan pembuluh darah saat jerawat meradang. Akibatnya, lapisan pelindung alami kulit pun menjadi rusak dan memicu timbulnya bercak-bercak kemerahan tanda iritasi. PIE lebih sering muncul pada orang dengan warna kulit lebih terang.

Untuk mengatasi problematika jerawat dan bekasnya, kamu bisa mencoba menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran pisang dengan daun neem, kunyit, dan air mawar.

BACA JUGA:Resep Glowing Tanpa Bubuk Kopi, Coba Pakai Tepung Ini

Buah pisang kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, B, C, dan E, serta mineral seperti kalium dan magnesium. Vitamin A dan C bermanfaat dalam mempercepat proses penyembuhan dan regenerasi kulit, sementara vitamin B dan E berperan menjaga skin barrier kulit. 

Pisang juga mengandung banyak antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sekaligus mengurangi peradangan yang dapat merusak kesehatan kulit.

Daun neem telah lama dikenal memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Kandungan di dalamnya, seperti nimbidin dan nimbin, merupakan senyawa yang efektif membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: