Menikmati Pesona Keindahan Pulau Dua di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Menikmati Pesona Keindahan Pulau Dua di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah

Keindahan panorama Pulau Dua- Akun Instagram @evanefraim.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sulawesi Tengah memang selalu menawarkan berbagai destinasi wisata yang memanjakan para wisatawan dengan keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu kabupaten yang berperan besar dalam potensi wisata yang ada di Sulawesi Tengah adalah Kabupaten Banggai.

Bagaimana tidak, wilayah yang satu ini menyimpan kekayaan alam yang melimpah. Tercatat Kabupaten Banggai memiliki 121 pulau yang dijadikan sebagai destinasi wisata favorit di Sulawesi Tengah. Salah satu pulau yang paling banyak diminati adalah Pulau Dua.

Pulau Dua adalah pulau kecil dengan kontur bukit hijau yang benar-benar menawan. Berkat keindahan panorama alam yang dimilikinya, pulau ini menjadi salah satu pulau yang menjadi incaran para wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. 

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Wairamang yang Ditemukan oleh Anak 13 Tahun di Sumba

Pulau Dua ini terletak dilokasi yang sangat terpencil dari Luwuk, Tepatnya di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi TengahKeistimewaan yang dimiliki destinasi wisata ini terdapat tangga warna-warni yang membelah pulau. Di satu sisi, adanya tangga memang sangat membantu pengunjung untuk mendaki sampai pada pemandangan tertinggi.


Keindahan panorama Pulau Dua-Akun Instagram @bukanrastaman-

Hal yang tidak boleh kamu lewat saat berkunjung ke Pulau Dua kamu harus pergi ke atas bukit yang merupakan spot favorit para wisatawan. Di sana kamu akan disuguhnya hamparan birunya samudera dan langit tampak begitu memesona, sangat kontras dengan bukit-bukit dari Kampangar yang berwarna hijau. Dari atas bukit Pulau Dua bisa terlihat Desa Kampangar, Gunung Kolupapan, dan sunset yang indah. Sesekali banyak burung elang terbang begitu gagah dan anggun.

BACA JUGA:Menjelajahi Uniknya Desa Ke'te Kesu Museum Hidup yang Sudah Berusia 400 Tahun

Tak hanya itu, pemandangan bawah laut Pulau Dua juga amat menawan. Bagi kamu suka diving (menyelam), Pulau Dua akan menyuguhkan pemandangan surga di bawah laut dengan kekayaan biaota lautnya yang beragam. Selain itu, kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset yang begitu mengagumkan membuat siapa saja akan terpana dengan keindahannya. 

Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Dua kamu perlu menyeberang dari Desa Kampangar yang hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit dengan menyewa kapal untuk menyeberang. Tarif yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 350.000- Rp 400.ooo per sekali jalan dalam paket wisatanya.


Keindahan panorama Pulau Dua-Akun Instagram @zilmizola-

Pulau Dua juga menyediakan beberapa fasilitas seperti toilet dan kamar mandi. Untuk penginapan sendiri pulau ini belum menyediakan banyak penginapan, yang tersedia untuk para pengunjung hanya perkampungan warga dan satu resort yang amat bagus. Resort-nya sendiri juga sebagai tempat Dive Center di Pulo dua. 

Pulau dua merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata yang perlu kamu masukkan ke dalam list liburan kamu, karena saat berkunjung ke sana kamu akan dimanjakan dengan keindahannya yang amat menakjubkan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: