Agar Terhindar dari Perbuatan Maksiat, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Terhindar dari Perbuatan Maksiat, Amalkan Doa Berikut Ini

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa adalah upaya manusia untuk mencari perlindungan dari Allah dan berharap agar segala permintaannya dikabulkan.

Apabila manusia menjauhi perbuatan dosa, maka mereka akan terhindar dari melakukan maksiat.

Perbuatan maksiat adalah tindakan yang bertentangan dengan perintah Allah SWT dan merupakan kebalikan dari kepatuhan, konsistensi, serta kesalehan dalam taqwa.

BACA JUGA:3 Amalan Agar Rezeki Lancar, Gus Iqdam: Baca Doa Ini Rezeki Akan Datang Terus

BACA JUGA:Agar Anak Menjadi Sholeh dan Sholeha, Orang Tua Bisa Amalkan 5 Doa Berikut

Semua umat Muslim harus menghindari perbuatan maksiat agar terhindar dari siksa api neraka.

Sayangnya, sebagai manusia biasa, kita rentan terhadap godaan setan yang merayu untuk melakukan perbuatan maksiat.

Sungguh tepat bagi kita untuk meminta pertolongan Allah SWT agar terhindar dari perbuatan maksiat. Salah satu caranya adalah dengan berdoa agar dijauhkan dari perbuatan yang melanggar kehendak-Nya.

Doanya adalah:

Allāhumma innā nas’alukat taubata wa dawāmahā, wa na‘ūdzu bika minal ma‘shiyati wa asbābihā, wa dzakkirnā bil khaufi mina qabla hujūmi khatharātihā, wahmilhu alān najāti minhā wa minat tafakkuri fī tharā’iqihā, wamhu min qulūinā halāwata majtabaināhu minhā, wastabdilhā bil karāhati lahā wat thama‘I li mā huwa bi dhiddihā.

Artinya:

"Ya Allah, kepada-Mu kami meminta pertobatan dan kelanggengannya. Kepada-Mu, kami berlindung dari maksiat dan sebab-sebabnya. Ingatkan kami agar takut kepada-Mu sebelum datang bahaya maksiat. Bawakan ketakutan itu untuk menyelamatkan kami dari maksiat dan dari pikiran di jalanan maksiat. Hapuskan kelezatan maksiat yang kami pilih dari hati kami. Gantikan kenikmatan itu dengan rasa tidak suka dan keinginan terhadap lawanan maksiat,".

Permohonan taubat dan keteguhan hati (istiqamah) merupakan bagian penting dalam doa ini.

Doa ini mencakup aspirasi agar Allah SWT menghilangkan kecenderungan kepada kesenangan maksiat dari dalam hati seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: