Agar Diberi Keselamatan Saat Terjadi Gempa, Amalkan Doa Berikut ini

Agar Diberi Keselamatan Saat Terjadi Gempa, Amalkan Doa Berikut ini

Doa Memohon perlindungan saat terjadi gempa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Gempa bumi merupakan kejadian alam yang seringkali terjadi di wilayah Indonesia dan menjadi salah satu ancaman utama dalam konteks bencana alam di negara ini.

Agar terhindar dari bencana bumi tersebut, tentunya banyak hal yang harus kita lakukan salah satunya adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:6 Golongan Orang yang Doanya Mujarab dan Mudah Dikabulkan

BACA JUGA:5 Doa untuk Pengantin Baru, Agar Keluarga menjadi Sakinah, Mawadah, Warahmah

Doa saat terjadinya gempa bumi bisa kita panjatkan untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT.

Menggalakkan praktik zikir dan doa, memohon perlindungan kepada Allah SWT, adalah sangat disarankan bagi umat Muslim setelah terjadinya gempa bumi.

Hal ini bertujuan untuk menjauhkan dari segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi pasca gempa bumi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa yang bisa kita amalkan agar mendapat perlindungan dari Allah SWT bila terjadi gempa. Doanya adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ وأعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وأعُوذُ بِكَ مِنَ الغَرَقِ وَالحَرَقِ وَالهَرَمِ وَأعُوذُ بِكَ أن يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطانُ عِنْدَ المَوْتِ وأعُوذُ بِكَ أنْ أمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِراً وأعُوذُ بِكَ أن أمُوتَ لَديغاً

BACA JUGA:Agar Cepat Dapat Jodoh, Amalkan 5 Doa Terbaik Berikut

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Penyakit Ain, Amalkan Doa Berikut Ini

(Allahumma inni a'udzubika minal hadmi wa a'udzubika minat taraddi wa a'udzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a'udzubika an yatakhabbathanisy syaithanu 'indal maut wa 'audzubika an amuta fi sabilika mudbiran wa a'udzubika an amuta ladighan).

Artinya:

"Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat," (HR Abu Dawud).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: