5 Doa untuk Pengantin Baru, Agar Keluarga menjadi Sakinah, Mawadah, Warahmah

5 Doa untuk Pengantin Baru, Agar Keluarga menjadi Sakinah, Mawadah, Warahmah

ilustrasi doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ternyata, terdapat lima doa yang sangat penting bagi pasangan pengantin baru agar dapat meraih keharmonisan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

Doa-doa ini memiliki nilai penting dalam kehidupan setiap pasangan Muslim.

Dalam Islam, diketahui bahwa menikah adalah salah satu amal salih yang sangat dianjurkan.

BACA JUGA:Agar Dimudahkan Semua Urusan, Amalkan 2 Doa Ini untuk Memohon Pertolongan Allah dalam Menghadapi Semua Cobaan

BACA JUGA:Bolehkah Membaca Doa Yang Tak Dipahami Artinya, Berikut Jawaban Buya Yahya

Melalui pernikahan, seseorang sebagai pengantin baru dapat mempererat silaturahmi dengan lebih banyak orang serta berharap untuk diberikan keturunan yang menjadi anugerah.

Terdapat beragam amalan yang dapat dilakukan oleh pasangan pengantin baru. Salah satunya adalah membaca doa-doa dengan tujuan untuk senantiasa mendapatkan ridha dari Allah SWT serta menjadikan keluarga yang harmonis, penuh kasih, dan penuh rahmat (sakinah, mawadah, warahmah).

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini 5 doa yang bisa dipanjatkan oleh pengantin baru agar menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

1. Doa Pertama

Doa untuk pengantin pada saat akad nikah disertai resepsi sebaiknya dipanjatkan oleh para hadirin, termasuk orangtua, anggota keluarga, kerabat, dan juga para sahabat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Doa berikut ini bisa diamalkan untuk pasangan yang baru saja selesai melaksanakan akad nikah

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ. بَارَكَ اللهُ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنْكُمَا فِيْ صَاحِبِهِ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

(Barakallahu laka wa jama’a bainakuma fî khairin. Barakallahu likulli wahidin minkuma fî shahibihi wa jama’a bainakuma fi khairin).

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: