Jangan Over, Begini Cara Mengatasi Wajah Mengalami Kelebihan Eksfoliasi

Jangan Over, Begini Cara Mengatasi Wajah Mengalami Kelebihan Eksfoliasi

Eksfoliasi Wajah--

Selama kulit wajahmu masih menunjukkan tanda-tanda over-exfoliation, sebisa mungkin gunakan basic skincare atau produk perawatan kulit dasar saja, seperti pembersih wajah, pelembab, dan sunscreen. Jangan lupa juga untuk memilih produk perawatan kulit yang ringan dan tanpa pewangi.

3. Kompres dingin

Untuk mengurangi rasa terbakar, kemerahan, dan peradangan pada kulit akibat over-exfoliation, kamu juga bisa menggunakan kompres dingin di wajah. Selain kompres dingin, gel lidah buaya yang sudah didinginkan juga dapat membantu menenangkan wajah yang mengalami over-exfoliation.

BACA JUGA:Manfaat Masker Susu Untuk Wajah, Menghaluskan Dan Mencerahkan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit yang mengalami over-exfoliation. Umumnya, pemulihan kulit yang mengalami over-exfoliation bisa memakan waktu hingga 1 bulan. Jadi, lakukanlah cara-cara di atas dengan konsisten.

Apabila setelah melakukan cara-cara di atas, kondisi kulitmu yang mengalami over-exfoliation tidak kunjung membaik atau malah semakin memburuk, sebaiknya segera konsultasikan hal tersebut dengan dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: