Jangan Over, Begini Cara Mengatasi Wajah Mengalami Kelebihan Eksfoliasi

Jangan Over, Begini Cara Mengatasi Wajah Mengalami Kelebihan Eksfoliasi

Eksfoliasi Wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Exfoliation atau eksfoliasi adalah perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit. 

Eksfoliasi pada wajah bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mencegah munculnya jerawat, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, dan meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit.

Meski eksfoliasi kulit wajah memang perlu dilakukan secara rutin, tetapi bila terlalu sering atau over-exfoliation, kulit justru bisa mengalami kerusakan. 

Untuk tahu apa saja tanda-tanda kulit wajah mengalami over-exfoliation dan bagaimana cara mengatasinya, simak penjelasan berikut ini.

Tanda-Tanda Kulit Mengalami Over-Exfoliation

BACA JUGA:Tak Hanya Menghidrasi Wajah, Berikut Ini Manfaat Hyaluronic Acid

Pada dasarnya, ada 2 cara untuk melakukan eksfoliasi wajah, yaitu dengan eksfoliasi kimia dan mekanik.

Eksfoliasi kimia dilakukan dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia tertentu, seperti alpha-hydroxy acid (AHA) dan beta-hydroxy acid (BHA). 

Sementara, eksfoliasi mekanik dilakukan dengan menggosok kulit wajah secara lembut menggunakan alat tertentu, seperti spons atau scrub.

BACA JUGA:Wajah Kendur Menjadi Kencang Kembali Cukup Pakai Bahan Ini

Umumnya, eksfoliasi wajah hanya perlu dilakukan sebanyak 1–2 kali dalam seminggu. Apabila dilakukan terlalu sering, alih-alih membawa manfaat, kulit wajahmu justru bisa mengalami kerusakan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang akan muncul pada kulit jika mengalami over-exfoliation :

 

- Kulit kemerahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: