Jalan Mulus Dinikmati Masyarakat, Pemkab Mukomuko Sukseskan Kucuran DAK Jalan

Jalan Mulus Dinikmati Masyarakat, Pemkab Mukomuko Sukseskan Kucuran DAK Jalan

Pemkab Mukomuko Sukseskan Kucuran DAK Jalan-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu harapan untuk mempercepat pembangunan daerah yaitu mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK). Pemkab Mukomuko tahun 2023 ini mendapat DAK jalan mencapai Rp 18,2 miliar. 

Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah sukses merealisasikan DAK jalan 100 persen. 

Masyarakat di dua kecamatan yakni Selagan Raya dan Teramang Jaya sudah menikmati jalan mulus yang dibangun menggunakan kucuran DAK jalan 2023. 

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT menuturkan, Anggaran untuk pembangunan peningkatan jalan menjadi hotmix  mencapai Rp 18,2 miliar. 

BACA JUGA:Temui BWS Sumatera VII, Dinas PUPR Mukomuko Upayakan Irigasi Manjuto Kanan Dibangun Permanen

Rincian sasaran pembangunan jalan hotmix yaitu di wilayah Kecamatan Teramang Jaya, Desa Nelan Indah mencapai panjang 830 meter, kemudian di Desa Mandi Angin sepanjang 2761 meter.


Pemkab Mukomuko Sukseskan Kucuran DAK Jalan-(foto: istimewa)-

Selanjutnya, di wilayah Kecamatan Selagan Raya, di Desa Lubuk Sahung sepanjang 1.696 meter dan wilayah Desa Aur Cina dengan panjang 975 meter. 

"Semua jalan tersebut sudah tuntas dikerjakan, dan masyarakat sudah bisa menikmati jalan mulus," ujar Kadis PUPR. 

Ditambahkannya,  bahwa dengan adanya pembangunan jalan hotmix ini akan lebih mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas dan mengeluarkan hasil pertanian sehingga kedepannya akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kadis juga berharap masyarakat bisa sama-sama merawat jalan yang telah dibangun, agar asas manfaat bagi masyarakat bisa lebih lama. 

BACA JUGA:Sinergitas, Pemkab Mukomuko Apresiasi Kegiatan yang Dilaksnakan Kodim 0428

"Dengan adanya peningkatan jalan ini akan mempermudah akses masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat," demikian Apriansyah.(end/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: