Nikmati Keragaman Wisata Alam di Kepulauan Karimunjawa di Jepara

Nikmati Keragaman Wisata Alam di Kepulauan Karimunjawa di Jepara

Taman Nasional yang ada di Karimunjawa-Akun Instagram @mas_dian97-

Daya tarik Kepulauan Karimunjawa juga terdapat pada penangkaran hiu yang berada di Pulau Menjangan Besar. Hiu di penangkaran tersebut dibedakan berdasarkan ukuran, dari hiu yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. 

Di penangkaran tersebut juga terdapat bintang laut berwarna merah yang cukup besar dan juga terdapat ubur-ubur. Pengunjung juga dapat berfoto langsung dengan hewan yang ada di penangkaran tersebut.

Hiu tersebut diambil langsung dari perairan Karimunjawa dan semua hiu di penangkaran diberi nama “Vino” oleh petugas penangkaran.

BACA JUGA:Rasakan Serunya Bermain Bersama Hewan-hewan Lucu di Suraloka Zoo, Yogyakarta

Selain itu, Kepulauan Karimunjawa  memiliki wilayah hutan mangrove di Pulau Kemujan. Pulau Kemujan merupakan salah satu pulau di Taman Nasional Karimunjawa. 

Hutan mangrove yang terdapat di Pulau Kemujan sangat terjaga keasriannya, sehingga nyaman saat dijelajahi para wisatawan.  Banyak sekali keunikan-keunikan yang terdapat di Kepulauan Karimunjawa, mulai dari masyarakat hingga alam. 

Keindahan alam di Karimunjawa tidak perlu diragukan lagi. Karimunjawa mempunyai destinasi wisata yang cukup lengkap, dari keindahan di bawah laut, hutan mangrove, hingga bukit yang sangat menakjubkan. 

Wisata yang terdapat di wilayah tersebut dapat memanjakan para wisatawan yang akan berkunjung ke sana. Jadi jika  berkunjung ke Jawa Tengah jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: