Meluncur Di Indonesia, Begini Spesifikasi Ferrari Roma Spider

Meluncur Di Indonesia, Begini Spesifikasi Ferrari Roma Spider

Ferrari Roma Spider--

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Eurokars Prima Utama (EPU) meluncurkan produk baru terakhirnya di tahun 2023. Mobil baru dari PT EPU yang siap dibeli konsumen di Indonesia adalah Ferrari Roma Spider. 

Segini spesifikasi Ferrari Roma Spider yang rilis di Indonesia hari ini. Ferrari Roma Spider adalah versi soft top atau convertible dari Ferrari Roma Coupe.  

Makanya secara dimensi, kedua mobil ini tidak memiliki perbedaan. Cuma saja, aplikasi atap kain ini membuat Ferrari memberikan sejumlah ubahan kecil pada Roma Spider. 

BACA JUGA:Masuk Lini Mobil Baru Termurah Suzuki, S-Presso, Mobil Suzuki Termurah Segini Harga per Desember 2023

Contohnya adalah hadirnya setelan spoiler aktif, pemasangan wind deflector dan penguatan pada sasis belakang. 

Penguatan ini membuat bobot Roma Spider lebih berat 84 kg dibanding versi Coupe-nya. Oh ya, Ferrari Roma Spider memakai soft top yang dibuat menggunakan material multi-layer fabric spesial.

Berbeda dengan model Spider lainnya, atap Ferrari Roma Spider ini bisa dibuka lebih cepat, hanya 13,5 detik dengan kecepatan maksimal yang lebih tinggi yakni 60 km/jam. 

BACA JUGA:Aprilia Rilis Motor Matic SR GT 200 Replica Bergaya Sporty Aura Balap

Kelebihan lainnya, dengan atap kain yang ukurannya kompak, membuat bagasi Ferrari Roma Spider ini bisa tetap luas untuk membawa barang. Convertible ini memakai mesin V8 3.855 cc bertenaga 620 dk dan torsi 760 Nm yang dikawinkan transmisi dual clutch 8-percepatan. 

Begini Kata APM-nya Ia diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik saja. Namun, PT EPU tidak mau mengungkap harga jual Ferrari Roma Spider di Indonesia. 

BACA JUGA:Minat Mobil Segmen LSUV? Cek Disini Daftar Harganya Di Pengujung Tahun 2023

Prediksi harga, berdasarkan pantauan pada bursa mobil, versi Spider ini akan sedikit lebih mahal ketimbang versi Coupe, kemungkinan ia akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 10 miliar.  Hal ini mengacu harga jual di Malaysia, kendaraan tersebut dibanderol 3,2 juta ringgit atau sekira Rp 10,6 miliar.

Ferrari Roma Spider sendiri pertama kali world premier pada 17 Maret 2023 di El Badi Palace, Maroko. Roma Spider menjadi Ferrari pertama yang kembali memakai soft top atau atap kain sejak Ferrari F430 Spider 2010. 

Ia sekaligus menjadi Ferrari dengan mesin depan pertama yang pakai soft top sejak Ferrari 365GTS/4 1969. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: