Tidak Aman Untuk Ibu Hamil, Skincare Dengan Kandungan Berikut Jangan Dipakai

Tidak Aman Untuk Ibu Hamil, Skincare Dengan Kandungan Berikut Jangan Dipakai

Skincare Ibu Hamil--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi para wanita yang sedang mengandung, perlu diketahui bahwa tidak semua skincare kandungannya aman untuk ibu hamil

Skincare yang tidak aman ini biasanya mengandung bahan yang bisa mencerahkan kulit dalam sekejap. Ada juga kandungan skincare yang dapat menyebabkan kanker dan berbahaya untuk janin.

Agar tidak salah pilih, ketahui daftar kandungan skincare yang tidak aman untuk ibu hamil sebagai berikut : 

BACA JUGA:Malas Pakai Skincare? Dengan Profhilo, Perawatan Kulit yang Bikin Glowing Natural

1. Alpha hydroxy acids (AHAs) and beta hydroxy acids (BHAs)

Alpha hydroxy acids (AHAs) and beta hydroxy acids (BHAs) menjadi kandungan skincare yang populer sebagau pencerah dan mengeksfoliasi kulit. 

AHA dan BHA diklaim bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit. Namun cara kerjanya dapat membuat pelindung kulit terkikis, karena dapat membuka kulit untuk penetrasi zat lain. Skincare yang mengandung AHA dan BHA sebaiknya dihindari selama kehamilan.

2. Retinoid

BACA JUGA:Glycolic Acid, Kandungan Skincare yang Mampu Membuat Kulit Glowing

Retinoid merupakan turunan vitamin A (yang dapat terdaftar dengan banyak nama, termasuk asam retinoat, tretinoin, palmitat dan retinaldehida). 

Retinoid biasanya ditemukan dalam skincare perawatan jerawat dan serum anti-penuaan. Produk yang mengandung retinol atau retinoid telah dikaitkan dengan cacat lahir sehingga harus dihindari selama kehamilan dan menyusui.

3. Salicylic Acid

Salicylic Acid merupakan dikenal sebagai pembasmi jerawat dan dianggap aman oleh sebagian besar ahli, termasuk dokter kulit. 

Tapi Salicylic Acid (yang merupakan salah satu jenis BHA) sebaiknya dihindari selama kehamilan dan menyusui dalam konsentrasi lebih dari 2 persen karena bisa berisiko bagi janin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: