Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Manfaat Daun Jambu Biji--

7. Menghilangkan komedo

Daun jambu biji bisa bekerja menghilangkan komedo dengan cepat. Caranya, haluskan daun jambu biji bersama sedikit air. Kemudian gunakan sebagai scrub di hidung untuk menghilangkan komedo yang membandel. Gosok secara perlahan. Cuci bersih dengan air.

Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Mengurangi gatal

Gatal pada kulit hingga ruam bisa mengganggu kecantikan tubuh. Gatal pada kulit bisa menyebabkan masalah serius jika tidak segera ditangani. Apalagi jika gatal itu terjadi pada bagian wajah.

Nah, daun jambu biji menjadi salah satu obat alami yang bisa mengatasi gatal karena mengandung senyawa penghambat alergi.

Caranya, bersihkan beberapa lembar daun jambu biji, tumbuk hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang gatal atau ruam.

BACA JUGA:Herbal Dan Ampuh, Inilah Daun Penghilang Flek Hitam Di Wajah

9. Mencerahkan kulit

Daun jambu biji mengandung antioksidan dan zat lain yang dapat mengeluarkan sel kulit mati. Kandungan daun jambu ini dapat membunuh bakteri, mencerahkan kulit, menjaga kehalusan kulit, serta mencerahkan kulit secara alami.

Cara pemakaiannya, campur beberapa lembar daun jambu biji dengan sejumput kunyit, dan beberapa tetes air mawar. Oleskan ke bagian kulit, diamkan selama 15 menit. Sesekali pijat secara perlahan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: