Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Manfaat Daun Jambu Biji--

3. Mencegah rambut rontok

Daun jambu biji mampu meningkatkan pertumbuhan rambut karena kaya akan berbagai nutrisi dan antioksidan. Bisa juga untuk mencegah rambut rontok.

Caranya, rebus segenggam daun jambu biji di satu liter air selama kurang lebih 20 menit. Tunggu sampai dingin, kemudian oleskan pada kulit kepala sembari dipijat.

4. Menjaga kesehatan mulut dan menguatkan gigi

Daun jambu biji bersifat antiinflamasi, dapat membantu menjaga kesehatan mulut dengan baik. Daun jambu bisa dipakai untuk membersihkan mulut, mengatasi masalah sakit gigi, menguatkan gigi, gusi bengkak, bisul.

BACA JUGA:Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam di Wajah, Wanita Wajib Coba

Cara memakainya, buat teh dari daun jambu biji, lalu pakai untuk cuci mulut atau kumur-kumur. Anda juga bisa menggiling daunnya menjadi pasta dan mengoleskannya ke gusi dan gigi untuk mengatasi masalah ini.

5. Menyembuhkan infeksi kulit kepala

Tidak hanya mencegah rambut rontok, daun jambu biji bisa menyembuhkan infeksi pada kulit kepala.

Caranya, rebus beberapa lembar daun jambu, tunggu sampai hangat, oleskan pada kulit kepala, pijat secara perlahan. Diamkan selama 30 menit. Bersihkan kulit kepala menggunakan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

6. Menurunkan berat badan

Punya badan yang ideal membuat lebih percaya diri. Daun jambu biji membantu mencegah karbohidrat kompleks berubah menjadi gula sehingga dapat mempercepat penurunan berat badan.

Caranya, minumlah seduhan seperti teh atau jus daun jambu biji. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah secara rutin untuk meraup manfaatnya.

BACA JUGA:Bantu Hilangkan Flek Hitam, Daftar Skincare Berikut Bisa Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: