5 Rekomendasi Minuman Lezat dan Segar Saat Berkunjung ke Kota Solo

5 Rekomendasi Minuman Lezat dan Segar Saat Berkunjung ke Kota Solo

Warung Bu Dermi Salah Satu penjual es Dawet Telasih. -Sumber : Akun Instagram @movupgyo-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain Makanan, berwisata kuliner tidak lah lengkap tanpa minuman pendamping. DiKota Solo tidak hanya terkenal dengan kuliner lezatnya, tetapi juga dengan minuman-minuman tidak kalah nikmat. Ada berbagai minuman khas Solo yang bisa kamu temukan di sana, mulai dari yang manis hingga yang segar, cocok untuk dinikmati kapan saja, terutama saat cuaca panas. 

Ada beberapa refrensi minuman unik yang bisa kamu jcoba sat berkunjung ke Kota Solo. Yuk, Intip minuman apa saja yang bisa di nikmati sembari liburan. Berikut ini beberapa rekomendasi minuman khas Solo yang wajib kamu coba.

1. Es Dawet Telasih

Es dawet telasih memang menjadi minuman yang sangat digemari di kota Solo, terutama karena tampilannya yang menyegarkan dan menggoda. Ada banyak penjual es dawet telasih di kota Solo, karena minuman ini menjadi andalan orang Solo.

BACA JUGA:Nikmati Tengkleng Gajah, Sup Kambing dengan Porsi Jumbo Hanya di Jogja

Uniknya, es dawet telasih berbeda dengan es dawet pada umumnya di Indonesia. Es dawet telasih terbuat dari ketan hitam, tapai ketan, jenang sumsum, biji telasih, cairan gula, santan, dan es batu serut yang melimpah. Rasanya sangat enak, manis, gurih, dan menyegarkan.

2. Es Gempol Pleret


Es Gempol Pleret. -Sumber : Akun Instagram @carikulinersolo-

Es gempol pleret ini sekilas mirip dengan ronde, namun berbeda karena kuahnya terbuat dari santan. Bentuk adonannya juga mirip dengan ronde, tetapi bagian dalamnya tidak memiliki gula merah ataupun kacang tanah.

Adonan putih yang terdapat pada es ini terdiri dari tepung beras yang dikukus hingga matang. Setelah matang, adonan bulat ini akan diguyur dengan santan yang memiliki rasa gurih dan manis.

Untuk menemukan es gempol pleret, Sobat Torch bisa berkunjung ke pasar tradisional atau street food yang ada di kota Solo. Harga es gempol pleret biasanya dibanderol seharga Rp7.000. Cukup terjangkau bukan? Jadi, saat kamu berkunjung ke Solo, jangan lupa mencoba minuman khas satu ini.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kedai Es Krim Terenak di Jogja Terbaru

3. Es Kapal


Es Kapal.- Sumber : Akun Instagram @olipe_oile-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: