Komisi III DPRD Prov Bengkulu Cek Kualitas Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Irigasi

Komisi III DPRD Prov Bengkulu Cek Kualitas Pembangunan Infrastruktur  Jalan dan Irigasi

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh Pemprov Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna memastikan kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana baik dan benar, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan pada sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi di wilayah Provinsi Bengkulu. 

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana sudah sesuai dengan harapan.

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu  Tantawi Dali SSos MM beserta anggotanya dengan melihat langsung bangunan infrastruktur jalan dan irigasi di salah satu daerah di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dewan Sebut Kenaikan UMP Harus Fokus pada Kebutuhan Pokok

Dalam kunjungannya itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali memberikan apresiasi atas progres pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan. Namun, pihaknya juga mengingatkan kepada kontraktor pelaksana untuk tetap menjaga kualitas pekerjaan.

"Pembangunan infrastruktur ini sangat penting untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, kualitas pekerjaan harus benar-benar dijaga," ucap Tantawi, Kamis (23/11/2023) saat meninjau ke lapangan.

Ia menyebutkan, salah satu proyek yang ditinjau oleh Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu adalah pembangunan ruas jalan provinsi di Desa Penyangkak dan Simpang Gepeng.

Ruas jalan ini merupakan link Tanjung Agung Palik-Giri Mulya. Di mana dari dari hasil peninjauan itu, Tantawi menilai bahwa pembangunan ruas jalan tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana.

 Tetapi tak lupa, ia mengingatkan pihak kontraktor pelaksana untuk lebih memperhatikan kualitas pengerjaan drainase.

BACA JUGA:Anggota DPRD Prov Bengkulu Suimi Fales Minta Pemprov Bengkulu Serius Cari Investor

"Drainase ini penting untuk mencegah terjadinya genangan air di jalan. Oleh karena itu, pengerjaannya harus benar-benar sesuai dengan standar," ujarnya.

Selain ruas jalan, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu juga meninjau pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi di Kelurahan Kemumu. 


Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh Pemprov Bengkulu-(foto:istimewa)-

Dari peninjauan itu, ia menilai bahwa pembangunan irigasi ini juga sudah berjalan sesuai dengan rencana. Karena sudah sesuai rencana, Tantawi mendorong agar Pemprov Bengkulu dapat memperhatikan pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: