Bangka Botanical Garden, Destinasi Agrowisata di Pangkal Pinang

Bangka Botanical Garden, Destinasi Agrowisata di Pangkal Pinang

Botanical Garden-Sumber : Akun Instagram @sukimintho-

1. Pemandangan Pohon Cemara

Deretan cemara menuju rumah panggung yang multifungsi, akan menyambut kedatangan Anda.

2. Pengelolaan Kolam ikan

Bangka Botanical Gargen juga memiliki 14 kolam ikan berbagai jenis, mulai ikan mas, nila, kakap putih, dan patin.

Ikan-ikan tersebut tumbuh subur berkat kotoran sapi dan air seninya diolah menjadi pupuk organik. BBG kini memiliki sekitar 250 ekor sapi yang terdiri dari sapi pedaging, sapi perah, dan sapi Bali.

3. Lokasi Hunting Foto 

Bangka Botanical Garden selain menjadi tempat Pre Wedding juga menjadi lokasi yang tepat bagi pencinta fotografi maupun wisata keluarga.

4. Sarana Tunggangan Kuda

Bagi yang ingin menikmati sensasi menunggang kuda, ada beberapa ekor kuda yang bisa disewa pengunjung. Di sini, wisatawan bisa memetik langsung buah naga. Menariknya, Anda bisa menyaksikan kebun kurma dan membeli beragam sayuran segar.

BACA JUGA: 7 Keunikan Destinasi Wisata Budaya Bersejarah Istana Pagaruyung

5. Memancing

Bagi Anda yang hobi memancing, ada kolam ikan raksasa dilengkapi pondok-pondok khusus untuk pemancing. Di sini juga ada kafe-kafe yang menyediakan susu segar dan beragam makanan.

Lokasi Bangka Botanical Gargen dapat ditempuh sekitar 14 km dari pusat Kota Pangkalpinang. Arahnya sama saat menuju Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. BBG hanya berjarak sekitar 7 km dari Bandara Depati Amir Bangka.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke destinasi wisata ini. Selain mendapatkan keindahan alamnya kamu juga mendapatkan ilmu baru mengenai pengelolaan lahan yang lebih bermanfaat.  Bagaimana, tertarik berkunjung ke  Bangka Botanical Garden?.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: