Ternyata Ini Yang Menyebabkan OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab, Lalu Apa Solusinya?

Ternyata Ini Yang Menyebabkan OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab, Lalu Apa Solusinya?

IST/BE Cara mengatasi akun OVO tidak bisa digunakan di Grab--

4. Menggunakan Nomor Luar Negeri

Menghubungkan akun OVO yang menggunakan nomor luar negeri dengan aplikasi Grab memang bisa dilakukan. Namun, nantinya tidak bisa dilakukan transaksi dengan menggunakan akun OVO tersebut.

Karena dari pihak OVO memberikan syarat untuk menggunakan provider lokal Indonesia agar bisa melakukan transaksi menggunakan saldo OVO di Grab.

5. Saldo OVO Kurang

Penyebab utama Grab tidak bisa bayar pakai OVO yaitu karena saldo di aplikasi OVO kurang dari total tagihan pembayaran di aplikasi Grab sehingga fitur pembayaran OVO tidak bisa di-klik.

Bahkan kurang  1 Rupiah saja maka pembayaran tidak bisa dilakukan. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki saldo melebihi dari jumlah nominal di aplikasi Grab.

BACA JUGA:Begini Caraya Gunakan OVO Point di Merchant, Grab & Tokopedia

6. Akun OVO Di Blokir OVO diblokir

sementara atau bahkan permanen karena adanya indikasi pelanggaran akun akan membuat fitur pembayaran ini tidak dapat digunakan termasuk di aplikasi Grab.

Biasanya akun OVO dibatasi ditandai dengan munculnya notifikasi pembatasan di aplikasi OVO atau akun tidak bisa login kembali setelah logout. 

7. Transaksi Belum Selesai 

Di Grab Metode pembayaran OVO ditolak di Grab terjadi karena ada transaksi lain yang belum selesai di aplikasi Grab dan menggunakan metode pembayaran yang sama dengan saldo OVO.

Pembayaran ditolak ini hanya berlaku untuk jenis pembayaran yang sama. Jika jenis pembayaran yang dipilih berbeda, maka saldo OVO tetap dapat digunakan di Grab. 

8. Melebihi Batas Pembayaran 

Saldo OVO tidak bisa digunakan di Grab karena telah mencapai batas tagihan maksimum yaitu Rp800.000 rupiah untuk sekali transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: