Ternyata Ini Yang Menyebabkan OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab, Lalu Apa Solusinya?

Ternyata Ini Yang Menyebabkan OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab, Lalu Apa Solusinya?

IST/BE Cara mengatasi akun OVO tidak bisa digunakan di Grab--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu merchant yang kini bekerja sama dengan OVO sebagai metode pembayarannya adalah Grab Indonesia. Itu artinya, semua transaksi di aplikasi Grab dapat dibayar menggunakan saldo OVO.

Namun perlu kamu ketahui, dalam beberapa kasus OVO terkadang tidak bisa terhubung ke Grab sehingga metode pembayaran ini tidak dapat digunakan.

Penyebab kenapa saldo OVO tidak bisa digunakan di Grab antara lain karena nomor yang digunakan di OVO dan Grab berbeda, Nomor OVO sudah digunakan di akun Grab lain atau akun OVO yang sudah mencapai batas limit saldo bulanan. 

Penyebab OVO Tidak Bisa Digunakan Di Grab

Secara rinci, ini beberapa penyebab kenapa Grab tidak bisa bayar pakai saldo OVO :

1. Nomor OVO Dan Grab Berbeda 

Untuk bisa bertransaksi di aplikasi Grab, maka akun OVO dan Grab harus dihubungkan terlebih dahulu. Hanya saja kamu tidak bisa menautkan nomor akun OVO lain di aplikasi Grab.

Adanya perbedaan pada nomor akun OVO dan Grab akan mengakibatkan fitur pembayaran OVO tidak bisa diaktivasi di Grab sehingga menyebakan Grab tidak bayar pakai OVO.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Cara Aktivasi OVO di Aplikasi Grab

2. Akun OVO Sudah Limit

OVO Club dan OVO Premier memiliki batas maksimum transaksi perbulan atau biasa disebut dengan limit transaksi bulanan.

Nah, salah satu penyebab OVO tidak bisa dipakai di Grab yaitu karena akun OVO kamu sudah mencapai limit maksimum yaitu 20 juta rupiah / bulan sehingga fitur pembayaran OVO tidak bisa dipilih.

3. OVO Terhubung Ke Akun Grab Lain

Penyebab lain kenapa OVO tidak bisa dipilih di Grab yaitu karena nomor OVO telah digunakan di akun Grab lain. 1 akun OVO hanya bisa ditautkan ke 1 akun Grab saja.

Akun OVO yang terdeteksi menggunakan 2 akun Grab harus diputuskan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah disambungkan ulang dengan menggunakan nomor akun Grab yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: