InsyaAllah Rezeki Langsung Lancar, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca Dzikir ini Setelah Sholat Tahajud

InsyaAllah Rezeki Langsung Lancar, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca Dzikir ini Setelah Sholat Tahajud

Syekh Ali Jaber sampaikan zikir setelah tahajud untuk melancarkan rezeki-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Barang siapa yang membaca Istighfar tiga kali satu hari, diampuni dosanya walaupun itu dosa besar. Subhanallah," tambah Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber menjelaskan keutamaan Istighfar berdasarkan sabda Rasulullah SAW dalam sebuah hadist sahih.

"Barang siapa yang istiqamah istighfar, benar-benar istiqamah, maka akan Allah berikan dari segala susah, Allah kasih mudah. Dari setiap kesulitan, Allah bagi jalan keluar," jelas Syekh Ali Jaber.

Lebih rinci, Syekh Ali Jaber menjelaskan tentang kunci rezeki. Rezeki dibagi menjadi dua, yaitu rezeki yang sudah diketahui (ma'lum) dan rezeki yang belum diketahui (tidak ma'lum).

"Ada rezeki ma'lum, ikhtiar. Akhir bulan ada terima gaji, itu namanya rezeki ma'lum. Kita bekerja, cari nafkah, cari rezeki, dapat, kita jual barang, dapat, itu rezeki ma'lum," papar Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber melanjutkan penjelasannya dengan menyebutkan bahwa jenis kedua dari rezeki adalah rezeki yang tidak diketahui (tidak ma'lum).

"Ada rezeki tidak ma'lum, tidak ada yang tahu. Itu namanya rezeki datang tanpa kita hitung, di luar hitungan kita. Kita tidak sangka dari mana itu datang. Mana kita dapat rezeki tapi tidak disangka, itu istighfar," papar Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Amalan Anti Miskin, Hidup Enak dan Rezeki Makin Lancar, Syekh Ali Jaber: Segera Lakukan 3 Hal Ini

BACA JUGA:Apakah Kredit di Bank Syariah Riba? Berikut Penjelasan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa Allah SWT akan menjamin kedatangan rezeki jika kita secara rutin membaca Istighfar.

"Allah yang jaminkan rezeki itu datang. Kalau rezeki ma'lum kita cari kan. Pagi sampe petang kita cari nafkah dan rezeki. Tapi kalau Istighfar, gak perlu kita cari rezeki, tapi rezeki dateng ke kita," demikian Syekh Ali Jaber.

Itulah penjelasan Syekh Ali Jaber tentang amalan zikir setelah sholat tahajud agar rezeki menjadi lancar. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: