Program Masjid Siaga, 67 Kelurahan di Kota Bengkulu Bakal Dibuatkan Sumur Bor

Program Masjid Siaga, 67 Kelurahan di Kota Bengkulu Bakal Dibuatkan Sumur Bor

Pemkot Bengkulu bakal membuatkan sumur gratis di 67 kelurahan se Kota Bengkulu bakal dibuatkan sumur bor.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk merealisasikan program masjid siaga, 67 kelurahan se Kota Bengkulu bakal dibuatkan sumur bor. 

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), bersama badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) menggelar kunjungan kerja ke Masjid Al- Hazhar RW 07 yang berada di Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Selasa (21/10/2023). 

Kunjungan kerja ini, terkait program masjid siaga bencana, dimana 67 kelurahan se-Kota Bengkulu akan dibuat sumur bor, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. 

Ketua komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin mengatakan kegiatan ini merupakan menyambungkan dengan program Pemerintah Kota, terkait  pemasangan sumur yang berada di setiap kelurahan. 

BACA JUGA:Rakor dengan Presiden, Pj Walikota Bengkulu Terima Arahan Jokowi

"DPRD dan BPBD mensuport kepada masjid ini, dalam rangka kesiagaan bencana. Dengan pemasangan sumur bor di 67 kelurahan sekota Bengkulu pada tahun depan. Baik di masjid, pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya. " jelasnya. 

Pemasangan sumur bor di setiap kelurahan ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam kesiagaan sumber bersih. Baik di musim kemarau maupun pada saat musim hujan atau banjir. 

Sementara itu, kabid pencegahan dan pemberdayaan BPBD Kota Bengkulu, Firmanto mengatakan melalui BPBD pemerintah kota memiliki program di 67 kelurahan pemasangan sumur Bor. 

"Pengandaan sumur bor di setiap kelurahan ini akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang, dengan kebutuhan anggaran sekitar 3,5 milliar di 67 kelurahan," jelasnya. 

BACA JUGA:Komitmen Pj Walikota Bengkulu, Lanjutkan Program Inovasi yang Positif Bagi Masyarakat

Hal ini dilakukan guna antisipasi menghadapi bencana kekeringan yang terjadi kedepannya dan memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang tak memiliki sumber air. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: