Bukan ke Dukun, Buya Yahya Sampaikan Cara yang Tepat Mengatasi Sihir dan Santet

Bukan ke Dukun, Buya Yahya Sampaikan Cara yang Tepat Mengatasi Sihir dan Santet

Buya Yahya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sihir dan santet telah ada sejak zaman dahulu kala. Bahkan, dalam catatan sejarah, pada zaman Nabi Musa AS, Sihir dan para penyihir memiliki pengaruh yang kuat.

Santet memang merupakan sesuatu yang menakutkan karena sifatnya yang tidak terlihat, namun dampaknya bisa dirasakan, bahkan sering kali bisa berakibat fatal bagi korban.

Dengan santet atau sihir, benda-benda yang seharusnya berada di luar nalar seseorang bisa masuk ke dalam tubuh, seperti paku, peniti, rambut, pecahan kaca, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Sihir dan Santet, Buya Yahya Sarankan Baca Doa ini

BACA JUGA:Agar Rezeki Bertambah dan Melimpah, Buya Yahya Sarankan Perbanyak Amalan Ini di Waktu Subuh

Oleh karena itu, seseorang yang terkena santet atau guna-guna ini bisa mengalami penyakit tertentu yang tidak jarang sulit dideteksi oleh para dokter.

Terkait dengan sihir dan santet sendiri, pernah dibahas oleh Prof KH Yahya Zainul Ma'arif Lc MA PhD yang akrab disapa Buya Yahya dalam suatu ceramah.

Dimana ceramah Buya Yahya yang membahas tentang sihir dan santet tersebut diunggah oleh kanal Youtube Al-Bahjah TV.

Dalam kesempatan tersebut, Buya Yahya menjelaskan tentang sihir dan santet setelah sebelumnya mendapat pertanyaan dari salah satu jemaah.

Menjawab pertanyaan dari jemaah tersebut, Dengan tegas, Buya Yahya memberikan nasihat untuk selalu memiliki husnudzon (berprasangka baik) dan tidak segera bersangka buruk terhadap sihir atau santet.

Sakit pusing dibilang sihir, sakit beneran padahal. Suudzon kepada orang yang membuat sakit. Sebab ada sebuah penyakit yang membuat orang dingin terus, ada orang penyakit terkena air dingin, kulit sakit-sakit semua itu murni sakit sudah," terang Buya Yahya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sihir memang ada, tetapi tidak semua penyakit yang sulit disembuhkan disebabkan oleh sihir.

BACA JUGA:Makna dan Hikmah Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri, Buya Yahya: Jangan Remehkan

BACA JUGA:Hanya Amalkan 1 Kata Ini, Akan Dihantam Rezeki Super Dahsyat, Buya Yahya: Dapat Duit dan Kaya Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: