Bunga Rafflesia Kemumuthensis Mekar Sempurna di Kemumu

Bunga Rafflesia Kemumuthensis Mekar Sempurna di Kemumu

Inilah penampakan bunga rafflesia Kemumuthensis yang kembali mekar dikawasan Spot 1 Palak Siring Kemumu, Senin (23/10).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sesuai dengan prediksi, bunga refflesia jenis kemumuthensis kembali mekar di kawasan spot 1 Wisata Palak Siring Kemumu Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Sebelumnya di tempat yang sama bunga rafflesia jenis Kemumuthensis pernah mekar.  

Agung, salah seorang anggota Kelompok Pencinta Puspa langka (KPPL) Kabupaten BU, mengatakan, memang dalam tahun ini bonggol bunga rafflesia cukup banyak. Sehingga wajar kalo dalam kurung sepekan kembali adanya bunga rafflesia yang mekar.

BACA JUGA:Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

BACA JUGA: 40 Pejabat Eselon Pemkab Bengkulu Utara Dirotasi, Ini Daftarnya

"Ya, kemarin bunga rafflesia ini mekar dan hari ini sudah hari kedua," ujar Agung.

Lebih lanjut, Agung menyampaikan, apabila masyarakat atau pengunjung yang ingin melihat langsung bunga rafflesia jenis kemumuthensis ini dapat segera datang ke wisata Palak Siring Kemumu. Di sini juga masih terdapat beberapa bonggol yang berpotensi mekar. 

"Bagi yang ingin berkunjung langsung saja kesini ke wisata Palak Siring Kemumu. Dan kami harap bagi pengunjung yang ingin melihat juga diharapkan dapat menjaga habitat bunga raflesia dengan tidak merusak bonggol yang ada," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: