Menderita Penyakit Jantung, Coba Konsumsi Makanan Ini

Menderita Penyakit Jantung, Coba Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi makanan sehat untuk jantung-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi penderita penyakit jantung, ataupun yang ingin mencegahnya, memperbaiki pola hidup perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu mengonsumsi makanan sehat untuk jantung.

Berbicara mengenai makanan sehat untuk penderita jantung, Anda dapat memilih makanan yang mengandung fitonutrien pada buah-buahan dan tumbuhan. Senyawa ini membantu jantung bekerja lebih optimal. 

Selain itu, apa saja makanan yang sehat untuk jantung? Mari simak beberapa daftar makanan dan manfaatnya bagi jantung berikut ini :

10 Makanan Sehat Untuk Jantung Yang Baik Dikonsumsi

BACA JUGA:Gagal Ginjal, Lebih Baik Transplantasi atau Cuci Darah?

Bagi pasien penyakit jantung, memperhatikan pola makan dan kandungan dalam makanan merupakan hal yang tidak boleh diabaikan. 

Dengan mengonsumsi makanan sehat untuk jantung, Anda dapat mengurangi potensi munculnya serangan jantung dan komplikasi. 

Selain itu, dengan mengikuti panduan diet jantung melalui makanan sehat, proses pengobatan menjadi lebih efektif. 

Upaya ini juga bisa mencegah terjadinya gejala yang sering kambuh. Nah, berikut daftar beberapa menu makanan sehat untuk penderita jantung :

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau merupakan makanan sehat bagi penderita jantung karena memiliki kandungan vitamin C, folat, kalium, kalsium, vitamin E dan serat yang mampu membantu jantung berfungsi dengan normal.

Ada pun jenis sayur yang mengandung berbagai nutrisi di atas di antaranya adalah brokoli, kangkung, bayam, pak choy, asparagus dan sawi hijau.

BACA JUGA:Mengapa Transplantasi Ginjal Terkesan Mahal? Ini Alasannya

2. Ikan Salmon dan Tuna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: