Doa Meminta Hujan dan Terhindar dari Kekeringan, Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Doa Meminta Hujan dan Terhindar dari Kekeringan, Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hujan adalah pemberian dari Allah SWT yang diberikan kepada umat-Nya.

Hujan juga dapat dianggap sebagai bukti dari kemegahan Allah yang bertujuan untuk merawat serta memberikan kehidupan kepada makhluk-Nya.

Tetapi, ketika musim kemarau datang, intensitas hujan menurun, yang dapat menjadi penyebab kekhawatiran akan terjadinya kekeringan yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Praktik Ilmu Sihir

BACA JUGA:Ini Dia Doa Pengantin Baru Setelah Akad Nikah, Saat Berhubungan Intim, hingga Meminta Anak

Oleh karena itu, sebagai umat-Nya, kita disarankan untuk berdoa kepada Allah memohon agar hujan turun.

Dalam beberapa riwayat, juga disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mengucapkan doa memohon turunnya hujan saat kekeringan melanda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk meminta hujan turun antara lain sebagai berikut.

1. Doa Meminta Hujan Saat Tanah Mulai Kering

 اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ. اللهمَّ أَنْتَ اللهُ لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ الْغَنِيُّ, وَنَحْنُ الْفُقَرَاءُ أَنْزِلْ عَلْيْنَا الْغَيْثَ وَاجْعَلْ مَا أَنْزَلْتَ لَنَا قُوَّةً وَبَلَاغًا إِلَي حِيْنٍ  

(Alhamdulillaahi robbil 'aalamiina arrohmaanirrohiim maalikii yaumiddiin Allahumma antallaahu laa ilaaha illaa antal ghoniiyyu wanahnul fuqqoroo u anzil `alainal ghoitsa waj`al maa anzalta lanaa quwwataa wabalaaghoonilaahiin).

Artinya:

"Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh semesta, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Tuhan yang menguasai hari pembalasan. Ya Allah,  tiada Tuhan kecuali Engkau yang Maha Kaya, sedangkan kami makhluk-makhluk yang membutuhkan, turunkanlah hujan kepada kami dan jadikanlah apa yang Engkau turunkan kepada kami sebagai kekuatan dan pencapaian hingga akhir masa,".

BACA JUGA:Agar Cepat Kaya, Amalkan Doa dan Amalan yang Diajarkan Nabi Sulaiman Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: