Bagi Anak Muda, Ini Rekomendasi Sedan Bekas Di Tahun 2023

Bagi Anak Muda, Ini Rekomendasi Sedan Bekas Di Tahun 2023

Ilustrasi mobil bekas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sedan terjangkau Honda ini cocok bagi anak muda yang sedang mencari mobil bekas untuk aktivitas sehari-hari. Honda City generasi keempat memiliki tampilan yang sporty, fitur yang cukup beragam, serta mesin yang tangguh.

Soal fitur, Honda City sudah dibekali dengan layar 8 inci yang berfungsi sebagai sistem multimedia, Audio Steering Switch, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electronic Power Steering, Hill Start Assist, SRS Airbag, dan ISOFIX.

Honda ini ditenagai oleh mesin 1.500cc SOHC, 16 katup i-VTEC yang mampu menghasilkan daya 120 PS dan torsi 145 Nm. Mobil ini dibekali dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan CVT Earth Dreams Technology 7-percepatan.

8. Toyota Vios

Rekomendasi mobil sedan bekas yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah Toyota Vios. Selain memiliki harga yang terjangkau, Toyota Vios juga hadir dengan tampilan eksterior yang sporty, serta interior yang cukup mewah.

Toyota Vios dilengkapi oleh berbagai fitur, misalnya seperti power window, sistem hiburan, head unit dengan layar sentuh, AC model digital, serta electric mirror. 

Sementara pada sektor performa, Toyota Vios dibekali mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 hp dan torsi 140 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat opsi transmisi manual dan otomatis.

9. Audi A4

Selain Mercedes Benz C-Class dan BMW 3 Series, Audi A4 juga bisa menjadi alternatif sedan bekas mewah dengan harga terjangkau. Meskipun sudah cukup berusia, A4 yang diluncurkan pada tahun 2013 ini masih memiliki tampilan yang elegan dan cocok untuk anak muda.

Soal fitur, Audi A4 mengusung fitur yang tergolong lengkap di kelasnya. Mobil ini sudah dibekali dengan Anti Theft Device, heated seats pada jok depan dan belakang, keyless entry, head unit dengan konektivitas bluetooth, rem ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Control, parking sensor, hingga Traction Control.

Di Indonesia, Audi A4 hadir dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.798 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 167 hp dan torsi 320 Nm. Mesin dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

10. Mercedes Benz CLA200

Salah satu sedan mewah harga terjangkau dengan tampilan modern ala sebuah coupe adalah Mercedes Benz CLA200. Mobil ini memiliki desain yang sekilas mirip dengan CLS-Class. Meskipun demikian, CLA dibangun dari sasis yang sama dengan A-Class.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur. Diantaranya, sistem infotainment dengan layar 7 inci, layar head unit 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, jok depan sport seats, sistem pengereman ABS+BA, Collision Prevention Assist Plus, Acceleration Skid Control, serta Attention Assist.

Soal performa, CLA200 mengusung mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1,6 liter dengan turbocharger. Mesin yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7G-DCT ini mampu menghasilkan tenaga 156 dk dan torsi 250 Nm. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: