Bagi Anak Muda, Ini Rekomendasi Sedan Bekas Di Tahun 2023

Bagi Anak Muda, Ini Rekomendasi Sedan Bekas Di Tahun 2023

Ilustrasi mobil bekas-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mobil sedan saat ini, banyak menjadi incaran anak muda.

Selain tampilannya yang mewah, mobil sedan diklaim lincah dan memiliki pengendalian yang baik.

Untuk harga baru, saat ini masih tergolong mahal. Namun, mobil sedan bekas bisa menjadi alternatif yang tepat. Berikut ini ada 10 rekomendasi mobil sedan bekas untuk anak muda :

1. Honda Civic 1.5 Turbo

Salah satu rekomendasi mobil sedan bekas yang cocok untuk anak muda di tahun 2023 adalah Honda Civic 1.5 Turbo. Generasi ke-10 dari Civic ini hadir dengan tampilan sporty dan agresif, tidak kalah keren dengan Civic yang saat ini beredar.

BACA JUGA:Mobil Transmisi Manual? Kenali Masalah dan Cara Merawatnya

Honda Civic Turbo dibekali dengan beragam fitur hiburan dan keselamatan. Fitur yang disematkan diantaranya, lampu depan LED dengan DRL, fitur Dual Pinion EPS dengan Telescopic and Tilt Steering, jok semi bucket seat, layar sentuh 7 inci dengan teknologi wireless mirroring, smart key, hingga cruise control. Sementara fitur keselamatan meliputi rangka G-CON, 6 buah airbag, ISOFIX, Vehicle Stability Assist, dan sistem pengereman ABS+EBD+BA.

Pada sektor performa, Civic Turbo dibekali mesin bensin 4 silinder VTEC Turbo berkapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 PS pada 5.500 RPM dan torsi 220 Nm pada 5.500 RPM. Tenaga disalurkan ke roda lewat sistem transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

2. BMW 320i (F30)

BMW 3 Series dengan kode bodi F30 merupakan salah satu mobil yang sangat diminati oleh anak muda saat ini. Diperkenalkan di Indonesia pada 2013 silam, BMW F30 merupakan generasi keenam dari 3 Series. Mobil sedan Eropa ini hadir dengan tampilan yang sporty dan modern.

BMW 3 Series hadir dengan beragam fitur. Misalnya, lampu dengan teknologi LED, electric seat, jok model sport seats, 4 mode berkendara, layar sentuh berukuran 10,25 inci yang berfungsi sebagai fitur hiburan, dan AC digital. Sementara fitur keselamatannya meliputi 6 buah airag, Dynamic Stability Control, rem ABS, Dynamic Brake Control, dan lainnya.

BMW 320i dibekali dengan mesin bensin 4 silinder berkode N20B20 dengan kapasitas 2.000 cc twin-scroll turbocharger dengan double Vanos dan Hight Precision Injection. Mesin yang dipadukan dengan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan ini mampu menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi 270 Nm.

3. Toyota Corolla Altis

Sedan medium dari Toyota ini bisa menjadi pilihan bagi anak muda yang mencari sedan mewah bekas dengan harga terjangkau. Selain memiliki tampilan yang modern, Toyota Corolla Altis generasi ketiga menawarkan fitur yang cukup beragam dan terkesan mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: