Pengen Hemat Pengeluaran!! Begini Cara Gunakan WhatsApp Agar Tidak Memakan Banyak Data Internet

Pengen Hemat Pengeluaran!! Begini Cara Gunakan WhatsApp Agar Tidak Memakan Banyak Data Internet

Whatsapp-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp saat ini merupakan aplikasi perpesanan yang sangat membantu untuk masyarakat. Hal itu terbukti bahwa pengguna WhatsApp saat ini sudah mencapai 2,45 miliar secara global.

Meskipun sangat berguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, ada satu masalah yang seringkali membuat khawatir, yaitu konsumsi data internet yang tinggi.

Tetapi untuk mengatasi hal tersebut ada cara gunakan WhatsApp agar tidak memakan banyak data internet, sehingga kamu bisa lebih hemat dalam pengeluaran internet.

BACA JUGA:Transcriber for WhatsApp, Solusi Mengubah Voice Note (VN) WhatsApp Jadi Teks, Simak Berikut Ini

Simak berikut ini.

1. Perbarui Aplikasi WhatsApp Secara Berkala

Salah satu langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengurangi penggunaan data WhatsApp adalah dengan memastikan kamu selalu menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini.

Dilansir dari situs resmi WhatsApp, pembaruan reguler biasanya mengatasi bug dan masalah yang dapat menyebabkan penggunaan data yang tidak efisien. Pastikan kamu memiliki versi terbaru dari WhatsApp dengan mengunjungi situs resmi WhatsApp.

2. Batasi Pengunduhan Media Secara Otomatis

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengunduh media seperti gambar, video, dan dokumen secara otomatis. Namun, fitur ini dapat menguras data internet kamu dengan cepat. Kamu dapat mengaturnya agar tidak mengunduh media secara otomatis.

BACA JUGA:Saluran di WhatsApp Menggangu Anda, Begini Cara Menyembunyikannya Tanpa Harus Menghapusnya

Dengan cara ini, kamu dapat menghemat data dengan mengunduh media hanya ketika kamu benar-benar ingin melihatnya.

3. Hapus Pesan dan Media yang Tidak Diperlukan

Jangan sering menyimpan pesan dan media yang sudah tidak diperlukan lagi di WhatsApp. Ini bisa menjadi beban tambahan pada penyimpanan perangkat dan penggunaan data kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: