Transcriber for WhatsApp, Solusi Mengubah Voice Note (VN) WhatsApp Jadi Teks, Simak Berikut Ini

Transcriber for WhatsApp, Solusi Mengubah Voice Note (VN) WhatsApp Jadi Teks, Simak Berikut Ini

Cara mengubah voice note jadi pesan biasa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai aplikasi perpesanan instan yang paling populer dan banyak digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia, WhatsApp selalu menghadirkan berbagai fitur yang mendukung dan memudahkan penggunanya untuk terhubung dengan orang lain.

Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan instan selalu memberikan kenyamanan untuk parapenggunanya.

WhatsApp sangat terkenal dengan fiturnya seperti pesan teks, panggilan suara, dan ada juga panggilan video. Selain itu ada juga fitur tambahan lainnya yang memungkinkan pengguna mengirim pesan suara.

BACA JUGA:Xiaomi 13T Bakalan Meluncur 3 Oktober di Tanah Air, Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Fitur ini dinamakan voice note (VN) yang memudahkan pengguna bagi yang ingin mengirimkan pesan tapi mager untuk mengetik chat atau pesan teks sehingga bisa melalui pesan suara.

Pengguna dapat merekam suara dan mengirimkan pesan suara kepada orang lain, begitu pula sebaliknya. Namun, terkadang kamu tidak benar-benar sempat untuk mendengarkan voice note WhatsApp.

Ada beberapa alasan yang mungkin melatarbelakanginya, seperti halnya sedang di tempat umum dan malu jika voice note yang dikirimkan padanya didengar oleh orang lain.

Bisa juga karena sedang mengikuti rapat atau tengah berada di dalam lingkungan yang bising. Situasi-situasi ini membuat kamu tidak bisa memutar voice note atau pesan suara dan mendengarkan dengan jelas.

BACA JUGA:Saluran di WhatsApp Menggangu Anda, Begini Cara Menyembunyikannya Tanpa Harus Menghapusnya

Jika dalam situasi tersebut tenang saja, karena kamu bisa mengubah voice note atau pesan suara menjadi teks layaknya chat biasa. 

Lantas bagaimana caranya? Dikutip AyoJakarta.com dari unggahan  pada Rabu, 27 September 2023, untuk mengubah voice note WhatsApp menjadi teks bisa menggunakan aplikasi tambahan yakni Transcriber for WhatsApp.

Aplikasi ini bisa mengubah voice note atau pesan suara WhatsApp menjadi teks. Dengan begini kamu tidak perlu malu lagi membuka VN WhatsApp di tempat umum.

Karena kamu bisa mengetahui isi pesan suara yang dikirimkan tanpa harus mendengarkan suaranya. 

Berikut ini cara mengubah voice note WhatsApp menjadi teks menggunakan aplikasi Transcriber for WhatsApp:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: