Saluran di WhatsApp Menggangu Anda, Begini Cara Menyembunyikannya Tanpa Harus Menghapusnya

Saluran di WhatsApp Menggangu Anda, Begini Cara Menyembunyikannya Tanpa Harus Menghapusnya

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sering kali kita melihat saluran yang berbentuk informasi di WhatsApp kita. Perlu kita ketahui Saluran di WhatsApp adalah wadah berbentuk grup atau obrolan di dalam aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk berkomunikasi dengan sejumlah besar orang secara bersamaan.

Saluran biasanya, jenis obrolan ini digunakan untuk keperluan bisnis, media, atau komunitas tertentu. Dalam saluran, pengguna dapat mengirim pesan, gambar, video, dan berbagai jenis konten lainnya ke semua anggota grup secara bersamaan.

Tetapi, terkadang kita bisa merasa terganggu oleh pesan-pesan yang mungkin tidak relevan atau tidak sesuai dengan minat pribadi kita. 

BACA JUGA:Bikin Stiker Whatsapp Pakai Foto Orang Bisa Dipidana & Denda Rp 2 Miliar!

Oleh karena itu, penting untuk tahu bagaimana cara mengelola saluran di WhatsApp agar kita tetap dapat menikmati pengalaman berkomunikasi yang lebih fokus dan bermanfaat.

Di sini kita akan mengulas tips bagaimana cara menyembunyikan saluran tersebut tanpa harus menghapusnya. Simak berikut ini:

Cara Menyembuyikan Saluran Whatsapp

Untuk menyembunyikan saluran WhatsApp dari daftar obrolan Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka Aplikasi WhatsApp: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

- Buka Daftar Saluran: Di layar utama WhatsApp, ketuk tab “Saluran” atau “Status” (nama tab ini dapat bervariasi tergantung pada versi WhatsApp Anda). Ini akan membawa Anda ke daftar saluran yang Anda ikuti.

BACA JUGA:Tak Perlu Repot! Begini Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Lewat Fitur Broadcast

- Temukan Saluran yang Akan Disembunyikan: Gulir ke bawah daftar saluran dan temukan saluran yang ingin Anda sembunyikan. Ketika Anda menemukannya, ketuk nama saluran tersebut untuk membukanya.

- Sembunyikan Saluran: Di layar saluran, cari ikon atau opsi yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan saluran. Ini juga dapat bervariasi tergantung pada versi WhatsApp Anda. Biasanya, Anda akan menemukan opsi “Sembunyikan Saluran” atau “Hilangkan dari Daftar” di menu opsi.

- Konfirmasi Tindakan Anda: WhatsApp akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan Anda. Pastikan Anda ingin menyembunyikan saluran tersebut, dan ketuk opsi “Sembunyikan” atau “Hilangkan” jika diminta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: