Xiaomi 13T Bakalan Meluncur 3 Oktober di Tanah Air, Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Xiaomi 13T Bakalan Meluncur 3 Oktober di Tanah Air, Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Xiaomi 13T-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Xiaomi 13T bisa dibilang jadi ‘obat kekecewaan’ buat para Mi Fans - sebutan penggemar Xiaomi, di tanah air. Sebab, banyak dari mereka berharap kehadiran Xiaomi 13 Series, smartphone pertama Xiaomi dengan kamera Leica masuk ke sini.

Walaupun permintaan tersebut tak kunjung jadi kenyataan, kehadiran Xiaomi 13T otomatis jadi pelipur lara. Xiaomi 13T otomatis jadi smartphone Xiaomi pertama yang resmi di Indonesia dengan kamera Leica.

Dijelaskan Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Xiaomi 13T akan diluncurkan pada awal bulan depan, tepatnya 3 Oktober 2023 mendatang. 

“Kita tahu kamera Leica itu Rp150 juta, lensanya Rp50 juta. Nah kami membawa experience Leica ke sebuah ponsel. Ini adalah produk pertama Xiaomi Indonesia yang ada Leica-nya,” jelas Calvin, di Exclusive Media Workshop di Penang, Malaysia.

BACA JUGA:Biar Gak Nyesel! Hal Ini Wajib Dipertimbangkan Sebelum Membeli Tablet

Perlu diketahui, Xiaomi 13T masih membawa layar yang serupa dengan Xiaomi 12T. Layarnya AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi 2.712 x 1.220 piksel, yang disebut Xiaomi sebagai CrystalRes.

Layar ini sudah mengantongi sertifikasi HDR10+ dan Dolby Vision. Intensitas cahayanya juga meningkat tajam dari sebelumnya, dan sekarang sudah mendukung refresh rate sampai 144Hz.

Peningkatan besar dari generasi T Series yang lalu, Xiaomi 13T kini mengusung material kulit vegan pada varian warna Alpine Blue. Sementara dua warna lain, Black dan Green menggunakan bodi kaca dengan finishing glossy.

Juga, Xiaomi 13T pun sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu. Dengan rating ini, Xiaomi 13T bisa diajak berenang di air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit maksimal.

BACA JUGA:Ternyata Ini Fungsi IMEI, IMSI, dan ICCID yang Tertulis di Ponsel dan Jarang Diketahui

Xiaomi 13T ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8200-Ultra. Chipset ini menyuguhkan tenaga secepat 3,1 GHz pada performance-core, memberikan peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dipadukan dengan RAM LPDDR5 sebesar 12 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 7 GB, ruang penyimpanan 256 GB berjenis UFS 3.1, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sayang, fast charging-nya malah downgrade jadi 67W, sebelumnya padahal sudah 120W.

Di bagian kamera, Xiaomi 13T menggunakan sensor 50 MP. Kamera tersebut telah mendukung optical image stabilization (OIS), membuat perekaman video maupun pemotretan jauh lebih stabil dan mampu meminimalisir distorsi.

Disandingkan dengan kamera telephoto 50 MP dengan kemampuan 2x optical zoom. Kemudian, ada kamera ultrawide 12 MP juga pada Xiaomi 13T. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: