Pupuk Tali Persaudaraan Mahasiwa S1 Jurnalistik Lewat Malam Indah Jurnalistik

Pupuk Tali Persaudaraan Mahasiwa S1 Jurnalistik Lewat Malam Indah Jurnalistik

Foto bersama mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib-(foto: aulia/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kegiatan Kemah Bakti Sosial yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik (HimaS1stik) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Bengkulu yang dilakukan sejak 8-10 september 2023 di Desa Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib ini dalam rangka menyambut mahasiswa baru sekaligus melakukan pengabdian pada masyarakat. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Kevin Aprialdi Situmorang menjelaskan bahwa kegiatan yang bertajuk Malam Indah Jurnalistik (Mijus) ini untuk mengenalkan jurusan Jurnalistik pada mahasiswa baru yang disertai dengan praktek lapangan dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama mahasiswa Jurnalistik.

BACA JUGA:IPSA Bengkulu Bersama Disdikbud Provinsi Siap Berkolaborasi Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Bagi Siswa

Selain itu, para mahasiswa baru juga melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait penggunaan gadget yang baik dan benar yang dipandu oleh lulusan mahasiswa Jurnalistik Fisip Unib.

"Selama 3 hari kegiatan ini berjalan dengan lancar.  Antusias mahasiwa baru sangatlah semangat, dalam kegitan ini juga mereka dapat mendengarkan beberapa  materi seputar keorganisasian, kejurnalistikan, reportase , pemahaman karakter dan pengabdian masyarakat," kata Kevin, Senin (11/9/2023).

Masih kata Kevin, tujuan daripada kegiatan ini untuk melatih mahasiswa baru dalam berkomunikasi langsung kepada masyarakat. Selain itu, sebagai calon jurnalis muda, mereka juga dilatih bagaimana cara menulis berita dan mencari angle berita yang bagus di Desa Batu Layang, Hulu Palik , Bengkulu Utara.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib, Rico Savero menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan mahasiswa baru pada jurusan, organisasi Hima dan teman-teman se-angkatan maupun seluruh alumni S1 Jurnalistik. 

"Setelah diadakannya kegiatan Mijus ini , semoga para peserta dapat semakin kompak, dan semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan hima yang akan datang. Selain itu saling mengenal teman-teman di Jurnalistik maupun para alumninya," ungkap Rico.

Diketahui, kegiatan ini di buka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu Dr. Agus Firmansyah, S.Sos, M.Si.,  di Halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Aulia/magang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: