Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

Cara memaksimalkan SEO-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Search Engine Optimization (SEO) merupakan merupakan sebuah teknik simpel yang berdampak besar dalam perkembangan sebuah website. SEO berguna dalam mengoptimalisasi situs supaya mampu menempati peringkat atas mesin pencari atau search engine seperti Google.

Ketika peringkatnya tinggi maka jumlah pengunjung juga akan tinggi. Ketika trafik meningkat, peluang untuk memperoleh lebih banyak pelanggan juga meningkat.

SEO dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam pemasaran. Namun perlu menerapkan tips khusus supaya ikut mampu meningkatkan kredibilitas website.

Lantas bagaimana Cara Mengoptimalkan SEO?

Sebelum menerapkannya pada website, Anda perlu mempelajari cara menggunakan SEO. Sehingga nantinya juga mampu meningkatkan performa bisnis. Simak beberapa caranya di bawah ini.

BACA JUGA:Hanya 2 Jutaan, Vivo Y33s Miliki Kamera 50MP dengan RAM 8GB

1. Menentukan Keyword

Search engine bekerja dengan menyediakan beberapa situs rekomendasi setelah pengguna memasukkan keyword atau kata kunci tertentu. Pengguna hanya perlu mengetikkan kata-kata dimana mampu mewakili informasi yang ingin dicari.

Beberapa situs yang ditampilkan pada halaman pertama Google akan banyak diklik oleh pengguna internet. Karena posisinya yang tinggi juga menunjukkan tingkat relevansi tinggi terhadap keyword.

Dalam mengoptimalkan SEO, Anda perlu menemukan keyword yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Sehingga dapat mengarahkan mereka menuju website Anda. Salah satu alat yang bisa dipakai ialah Google Keyword Planner.

2. Menyebar Keyword pada Website

Cara menggunakan SEO selanjutnya ialah menyebarkan keyword pada website. Bukan hanya meletakkannya di satu tempat. Misalnya saja meletakkannya pada URL, judul, deskripsi produk, meta description dan lain sebagainya.

Tidak harus menempatkan keyword sama terlalu banyak pada satu halaman situs. Gunakan kata lain yang serupa sehingga mendukung peluang lain dalam menarik pengunjung.

3. Mengandalkan Penawaran Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: