Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

Cara memaksimalkan SEO-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Mengatur Lokasi Bisnis

Bisnis terpercaya ialah bisnis yang mempunyai kejelasan lokasinya. Jadi, perlu mengatur lokasi atau local advertising. Ketikan menerapkan cara menggunakan SEO, maka perlu mencantumkan secara jelas alamat bisnis pada situs.

Tatkala audiens bisa menemukan lokasi bisnis Anda secara mudah melalui peta online, maka akan membuat mereka lebih menyukainya. Hal ini juga mampu mendatangkan lebih banyak pengunjung pada situs.

Anda bisa mendaftarkan bisnis pada Google Map, Google My Business dan platform pendaftaran lokasi bisnis lainnya. Sehingga audiens tidak kesulitan untuk menemukannya. Jangan lupa mencantumkan alamat bisnis di seluruh akun media sosial bisnis Anda.

3. Meninjau Ulang Strategi Keyword

Kebanyakan orang terlalu fokus pada keyword dengan volume pencarian tinggi dan persaingan tinggi. Padahal, masih banyak keyword dengan volume pencarian tinggi akan tetapi persaingannya jauh lebih rendah.

Jadi, dalam penerapan cara menggunakan SEO, perlu meninjau kembali masalah keyword. Boleh juga memanfaatkan long tail keyword. Sehingga peluang untuk meningkatkan trafik website jauh lebih tinggi.

4. Membangun Internal Link

Setiap halaman di dalam website perlu terhubung satu sama lain. Tatkala pengunjung melihat satu halaman, maka harus mudah bagi mereka untuk berpindah ke halaman lain. Hal tersebut dapat diraih dengan membangun internal link secara tepat.

5. Tetap Menjadi Manusia

Menerapkan tips SEO memang ditujukan untuk memudahkan search engine dalam menemukan website Anda dan menentukan posisinya pada hasil pencarian. Akan tetapi, pembuatan konten tetap perlu memperhatikan kenyamanan pengunjung.

Oleh sebab itu, perlu membuat konten yang menarik untuk dibaca manusia. Bukan sekedar konten yang mudah ditemukan oleh Google. Ketika konten bermanfaat dan menarik, tentu pengunjung akan senang membacanya.

Itulah apa maksud sebenarnya dari SEO dan bagaimana cara mengoptimalkannya agar bisnis yang anda jalankan bisa berkembang.  Semoga bermanfaat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: