Ini Manfatnya Pakai Henna, Perwarna Alami Cat Rambut

Ini Manfatnya Pakai Henna, Perwarna Alami Cat Rambut

Meski produk pewarna rambut kian beragam, tapi manfaat henna sendiri cukup untuk menaikkan popularitas dalam tren perawatan rambut.--

Neutral Henna seringkali digunakan untuk menambah kilau pada rambut tanpa membuatnya kering dan kasar. Namun, jenis henna ini tidak menambah warna apa pun pada rambut dan dapat digunakan untuk mengkondisikan rambut secara mendalam.

Manfaat Penggunaan Henna untuk Pertumbuhan Rambut

Meski produk pewarna rambut kian beragam, tapi manfaat henna sendiri cukup untuk menaikkan popularitas dalam tren perawatan rambut. Berikut sederet manfaat penggunaan henna yang digadang-gadang berdampak besar bagi pertumbuhan rambut.

1. Dapat membantu mengurangi rambut rontok

Manfaat terapeutik henna untuk rambut disebut dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Dalam penelitian juga mengkhususkan pada kondisi androgenetic alopecia atau pola kebotakan pria dengan mengurangi konsentrasi androgen di jaringan kulit.

BACA JUGA:Ini Dia Keistimewaan Kelahiran Weton Jumat Pon

2. Membantu mengatasi masalah ketombe

Serpihan putih di kulit kepala seringkali menjadi masalah besar. Bukan hanya membuat rambut tampak tidak terawat, tapi juga bisa mempengaruhi kepercayaan diri akibat penampilan yang terganggu. Henna pun diklaim efektif melawan ketombe dan dapat digunakan untuk membersihkan penumpukan kulit kepala.

3. Dapat mencegah gangguan rambut

Penataan rambut dengan produk berbahan kimia mungkin cukup bagus untuk mengubah gaya rambut. Namun, bahan-bahan tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Sedangkan henna punya sifat antibakteri yang membantu melindungi kulit kepala dan rambut dari infeksi parah dan gangguan kondisi kulit kepala tidak merata lainnya.

BACA JUGA:Hobi Menabung Sejak Usia Dini? Ini Dia Manfaat Luar Biasanya

4. Dapat membantu menutupi rambut yang menua

Helaian rambut putih mungkin tidak cocok untuk penampilan yang paripurna hingga memamerkan warna rambut yang merata dianggap sebagai perubahan yang baik. Henna memiliki khasiat pewarna alami yang dapat membantu memberi warna baru pada rambut putih secara efektif.

Dengan mengenal serba-serbi terkait henna untuk perawatan rambut di atas, rasanya tidak salah jika muncul keinginan untuk mencoba produk yang diklaim berbahan alami ini. Namun, tetap ingat untuk mempertimbangkan kondisi rambut dan kulit kepala sebelum memakai henna sebagai salah satu langkah hair treatment alami.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: