Ternyata Sholat Malam Ada 3 Jenis, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ternyata Sholat Malam Ada 3 Jenis, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah ceramahnya Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan setidaknya Sholat malam dibagi menjadi tiga jenis.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Audio Dakwah.

"Setidaknya terbagi pada 3 bagian, dari tiga waktu ini mengakhirkan dan menghasilkan tiga jenis shalat malam," terang Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Para Suami Harus Lakukan ini

BACA JUGA:Agar Kecerdasan Anak Bertambah 3 kali Lipat, Amalkan Amalan dari Ustadz Adi Hidayat ini

Tiga jenis shalat malam ini sangat disarankan untuk dilaksanakan secara berkala karena memiliki keistimewaan tersendiri. 

Salah satunya adalah Shalat Qiyamul Lail, yang merupakan shalat malam yang pertama.

"Jenis pertama yang dikerjakan tanpa tidur dulu umumnya," ungkap Ustadz Adi Hidayat. 

Menurut penjelasan Ustadz Adi Hidayat, waktu pelaksanaan Shalat Qiyamul Lail dimulai setelah Shalat Isya dan berlangsung hingga pertengahan malam.

"Atau bahkan terbentang tapi tidak didahului dengan tidur, ini yang secara umum disebut dengan Qiyamul Lail secara umum," jelas Ustaz Adi Hidayat. 

Ustadz Adi Hidayat menyatakan bahwa Shalat Qiyamul Lail bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang merasa lelah atau khawatir tidak dapat bangun pada sepertiga malam.

"Kesulitan bangun menunaikan tahajud misalnya, maka anda bisa ambil alternatif yang pertama setelah salat isya, Anda shalat sunnah ba’diyah setelah itu tunaikan shalat malam yang ini," pesan Ustadz Adi Hidayat. 

Anda dapat melaksanakan Shalat Qiyamul Lail dalam jumlah rakaat yang bervariasi, mulai dari dua rakaat, empat rakaat, atau sesuai dengan kemampuan Anda.

"Ya jadi ini yang dimaksudkan sholat yang Anda tunaikan shalat malam yang jenisnya dilakukan sebelum anda tidur," terang Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: