Ericcson Kenalkan Teknologi Canggih 5G di Imagine Live Indonesia 2023, Salah Satunya Dunia Metaverse

Ericcson Kenalkan Teknologi Canggih 5G di Imagine Live Indonesia 2023, Salah Satunya Dunia Metaverse

Ericcson Kenalkan Teknologi Canggih 5G di Imagine Live Indonesia 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Perusahaan Telekomunikasi dan teknologi dunia yaitu Ericcson, menggelar pameran Imagine Live Indonesia 2023 yang digelar di Four Seasons Hotel, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Imagine Live Indonesia 2023 dibuka langsung oleh President Ericsson Indonesia, Jerry Soper.

Pameran Imagine Live Indonesia 2023 ini sangat antusias dihadiri oleh para pengunjung yang ingin menjajal atau mengetahui seperti apa teknologi yang dipamerkan oleh Ericcson ini.

Para pengunjung yang hadir dipameran Imagine Live Indonesia 2023 disuguhkan demonstrasi dari teknologi terbaru yang mereka usung. Setidaknya ada empat hal yang menjadi sorotan utama, yakni Photorealistic holograms in Metaverse, Sustainability, Ericsson Radio System, dan Embrace 5G XR education with BSS.

Dikutip dari DetikNet, Rabu (9/8/2023) salah satu teknologi yang dipamerkan yaitu Photorealistic holograms in Metaverse. Ini merupakan teknologi VR yang sangat canggih.

Di dalamnya pengguna masuk ke dunia metaverse dengan latensi rendah Ericsson, serta representasi manusia yang realistis. Jadi ketika memakainya, ada hologram berbentuk manusia yang bisa berbicara dengan penggunanya.

Disampaikan bahwa kecanggihannya bisa diimplementasikan untuk live streaming atau melakukan panggilan video. Nah untuk perangkat yang digunakan ialah Meta Quest Pro, yang mana ukuran hologram tersebut bisa dibuat lebih besar maupun kecil sesuai keinginan.

Selain itu, hal lain yang cukup menjadi sorotan adalah upaya Ericsson untuk melestarikan lingkungan. Jadi Sustainability yang dimaksud mengusung tiga program, pertama Net Zero, lalu Decarbonization, dan Energy Performance.

Nah itu sejalan dengan Ericsson Radio System, yang memiliki teknologi terbaru. Dengan begitu konsumsi energi bisa lebih ditekan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: