Dikenal Sederhana dan Pendiam, Pemilik Weton Ini Sebenarnya Kaya Raya

Dikenal Sederhana dan Pendiam, Pemilik Weton Ini Sebenarnya Kaya Raya

Orang dengan weton ini memiliki pikiran yang baik dan bersih. Namun kelemahannya sering dimanfaatkan orang lain.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Weton adalah perayaan hari lahir berdasarkan perhitungan kalender Jawa. Dalam kitab Primbon Jawa 3 Weton ini diramalkan menjadi orang kaya.  Namun, bagaimana bisa dia tidak menunjukkan kekayaannya tersebut?

Pada kalender Jawa weton biasanya identik dengan hari pasaran yang menyertai weton tersebut. Di kalender Jawa terdapat lima hari pasaran, yakni Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon.

BACA JUGA:Main Game Lebih Responsif Dengan Redmi Note 10 Pro, Dibekali Chipset Snapdragon 732G

Dalam Primbon Jawa, setiap weton memiliki karakter sendiri-sendiri, termasuk keberuntungan dan kesuksesan. Menurutnya, weton-weton ini berada dalam naungan keberuntungan tunggak semi.

1. Sabtu Kliwon

Orang yang lahir Sabtu Kliwon memiliki jumlah neptu weton 17 di bawah naungan lintang pagelangan. Orang dengan weton ini memiliki pikiran yang baik dan bersih. Namun kelemahannya sering dimanfaatkan orang lain. Pemiliki weton ini juga memiliki watak yang sangat ramah, sopan santun dan pandai bergaul.

BACA JUGA:Anggaran Festival Tabut Diusut, Ketua KKT dan Koordinator Bazar Penuhi Panggilan Polda Bengkulu

Selain itu, orangnya sabar, kuat, tabah, suka mengalah, mudah berempati dan penuh belas kasih pada orang lain.Weton Sabtu Kliwon juga memiliki jiwa teduh sehingga bisa menjadi peneduh orang-orang di sekitarnya.

2. Senin Wage

Orang yang lahir Senin Wage memiliki jumlah neptu weton 8. Seseorang dengan weton Senin Wage harus selalu berhati-hati dan orangnya penuh perhitungan dan perencanaan yang matang. Mereka juga memiliki tenggang rasa yang tinggi dan selalu percaya diri dan bisa menjadi pelindung. Pemiliki weton ini rezekinya selalu ada dan bisa menular kepada orang-orang di sekitarnya.

BACA JUGA:Intip Peruntungan 12 Shio di Tahun Kelinci Air, Ini Prediksinya untuk 2023

3. Jumat Pahing

Orang yang lahir Jumat Pahing memiliki jumlah neptu weton 15 di bawah naungan lintang bolong. Orang dengan weton ini memiliki watak pandai berbicara, ramah, jujur dan pemberani. Dari segi pekerjaan, orang weton Jumat Pahing pandai dalam bercocoktanam, bertani, peternakan dan investasi. Pemiliki weton ini juga memiliki sifat rajin dan cita-citanya tinggi dan berwibawa.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: