Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

3. Menarik Pelanggan dari Hasil Penelusuran Google

Search Engine Optimization atau SEO lebih dikenal sebagai cara untuk mendulang trafik organik ke sebuah website. Cara ini kerap dipakai pemilik website dan blogger untuk menjadikan situsnya tampil di halaman pertama hasil pencarian Google.

Anda bisa memanfaatkan skill SEO yang Anda miliki untuk mendapatkan uang dari Google. Setidaknya ada dua macam hal yang bisa dilakukan. 

Pertama, menggunakan keterampilan untuk mendulang penghasilan sendiri. Atau kedua, menawarkan keterampilan tersebut untuk orang lain.

Untuk cara pertama, Anda bisa membuat banyak website dengan berbagai niche. Kemudian Anda bisa mengoptimasinya dan memasangkan AdSense di website tersebut. Dari cara mendapatkan uang dari Google ini Anda bisa mengantongi keuntungan.

Kalaupun Anda bisa bosan, website yang dibuat pun bisa dijual secara online. Lalu untuk cara kedua, Anda bisa membuka jasa konsultasi SEO atau bekerja di agensi sebagai SEO specialist.

Kelebihan Organic Google:

Kemampuan optimasi SEO banyak diminati dan bisa dibayar mahal.

Sekali berhasil, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Kesempatan monetasi untuk keterampilan SEO begitu luas dan beragam. Misalnya seperti, jasa konsultasi, flipping, monetasi website, toko online, dsb.

Kekurangan Organic Google:

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk dapat menguasai SEO.

Algoritma SEO Google selalu berubah ─ Anda perlu selalu update dengan perkembangan terbaru.

4. Mendapat Penghasilan dari YouTube

YouTube sangat diminati oleh masyarakat Indonesia secara luas. Oleh karena itu, kesempatan Anda untuk mendapatkan uang dari YouTube juga semakin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: