Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

In-app purchases – Pengguna aplikasi masih bisa mendapatkan dan menggunakan aplikasi yang dibuat secara gratis. Akan tetapi, Anda bisa menjual berbagai fitur atau elemen tambahan seperti gem, karakter, pakaian, dan sebagainya. 

IN-APP ADVERTISING – Skema ini membebaskan pengguna untuk memakai aplikasi. Namun untuk mendapatkan bonus atau fitur tambahan, pengguna harus rela untuk menonton iklan atau berbagi layar dengan banner iklan.

SUBSCRIPTION – Pengguna perlu membayar sejumlah biaya untuk dapat menggunakan aplikasi dalam kurun waktu tertentu.

Kelebihan Google Playstore:

Ada banyak skema monetisasi untuk aplikasi di Google Play: direct sales, in-app purchases, in-app advertising, dan subscription.

Pesaing monetisasi di Google Playstore masih belum sebanyak di platform Google lainnya.

Kekurangan Google Playstore:

Sangat terbatas untuk developer atau orang dengan kemampuan membuat aplikasi.

Butuh waktu cukup lama untuk mengembangkan aplikasi. 

Butuh waktu dan modal promosi hingga aplikasi bisa mendapatkan audiens.

7. Menampilkan Bisnis di Google Maps

Google Maps membuka kesempatan bagi pengguna Google, siapa saja, untuk berkontribusi mengembangkan platform geo-location miliknya. Kontribusi ini diwujudkan dalam bentuk mengisi konten untuk peta itu sendiri.

Dengan Google Maps, Anda bisa mereview lokasi, menilai lokasi, menambahkan foto lokasi, menjawab pertanyaan tentang sebuah lokasi, dan mengubah informasi yang salah soal lokasi. 

Dari setiap kontribusi di atas, Anda akan mendapatkan poin yang berbeda. Contohnya saja, Anda bisa mendapatkan poin yang lebih tinggi untuk foto dibandingkan dengan mengecek fakta tentang suatu lokasi.

Nantinya, Anda bisa mendapatkan berbagai insentif berdasarkan poin yang dikumpulkan. Beberapa insentif yang sering diberikan ialah voucher hotel, diskon untuk tiket bus, bonus kapasitas Google Drive hingga 1TB, dan mendapat kesempatan untuk menjajal fitur terbaru dari Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: