Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah

Ini 7 Cara Mendapatkan Uang di Google Terbaru 2023, Hasilkan Uang dari Rumah-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

Bagaimana caranya? Tentu saja dengan membuat konten berbasis video di platform ini. Anda tinggal tentukan target audiens mana yang ingin disasar. Lalu, Anda bisa menggarap konten secara serius di niche tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menerapkan cara mendapatkan uang dari Google dengan daftar YouTube AdSense, mengikuti program afiliasi, bekerja sama dengan brand, menjadi pembicara, atau bahkan artis. 

Contohnya seperti Ria Ricis, Bayu Skak, dan Tasya Farasya yang memulai kesuksesannya lewat YouTube.

Kelebihan YouTube:

Kesempatan monetasi yang sangat fleksibel: AdSense, program afiliasi, kerja sama dengan brand, menjadi ambassador, hingga menjadi pembicara di events.

Kesempatan untuk berjejaring dengan banyak content creator.

Eksposur dan pengaruh lebih luas ke khalayak.

Kekurangan YouTube:

Butuh modal besar (waktu dan teknis) untuk menghasilkan video berkualitas.

Butuh waktu lama untuk membangun penonton setia.

Persaingan content creator YouTube semakin tinggi sulit bagi creator baru untuk menyaingi YouTuber yang sudah eksis lebih dulu.

5. Menampilkan Bisnis di Google My Business

Lewat Google Bisnisku atau Google My Business, Anda bisa membuat profil soal bisnis yang Anda jalankan. Anda bisa menambahkan keterangan lengkap soal bisnis. Jadi, Google Bisnisku bisa menjadi tools yang membantu Anda dalam menjalankan cara mendapatkan uang dari Google.

Mulai dari nama bisnis, jam buka, update menu (jika ada), media sosial dan website, foto, dan review. Semua informasi ini akan Google tampilkan dalam bentuk snippet menarik di sebelah kanan hasil pencarian.

Cara mendapatkan uang dari Google Bisnisku ini memang takkan bekerja secara langsung. Anda takkan serta merta dapat uang dengan memanfaatkan platform ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: