2 Lansia Warga Sinar Pagi Kabupaten Seluma Terpaksa Digendong ke Puskesmas Gara-gara Jalan Rusak

2 Lansia Warga Sinar Pagi Kabupaten Seluma Terpaksa Digendong ke Puskesmas Gara-gara Jalan Rusak

Lansia di Desa Sinar Pagi Kabupaten Seluma terpaksa digendong gara-gara jalan rusak-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sinar (68) dan Rasia (58), warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, pada Rabu 2 Agustus 2023 siang, sekitar pukul 14.00 WIB, harus digendong dan naik motor sejauh 2,5 km untuk sampai ke fasilitas kesehatan di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

Hal ini disebabkan kedua warga yan mengalami sakit selama 1 bulan ini tidak bisa dibawa menggunakan kendaraan seperti mobil untuk berobat ke puskesmas.

Kades Sinar Pagi, Riki Rikardo mengatakan, selama ini Sinar mengalami sakit demam tak kunjung sembuh dan Rasia mengalami sakit ginjal dengan kurun 1 bulan lamanya.

"Kedua lansia yang sakit ini adalah warga saya, Sinar mengalami sakit demam yang kita tidak ketahui sakit pastinya apa dan Rasia sakit ginjal," ungkap Kades.

BACA JUGA:Festival Tabut 2023 Ditutup, Rohidin - Rosjonsyah Canangkan Festival Tabut 2024 Lebih Meriah

Kedua lansia ini terus mengalami sakit yang cukup parah dan tak kunjung sembuh, hingga akhirnya warga setempat langsung berinisiatif membawa 2 lansia ini ke puskesmas terdekat di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara dengan cara digendong dandibawa menggunakan ojek motor.

"Mengingat akses jalan di Desa Sinar Pagi ini mengalami kerusakan berat dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 (mobil) sehingga harus digendong dan naik motor ojek ke puskesmas dengan jarak 2,5 kilo meter atau 1 jam perjalanan dengan secara digendong," ujar Riki Rikardo.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: