Adakah Amalan Khusus di Bulan Muharram, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Adakah Amalan Khusus di Bulan Muharram, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Mati Meninggalkan Hutang, Buya Yahya: Tidak Dosa jika Tak Dibayar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sehingga menurut Buya Yahya, seorang guru bole saja meminta santrinya untuk membaca auat kursi sebanyak-banyak pada bulan Muharram.

"Tetapi kalau mengatakan ini adalah kata Nabi Muhammad SAW, itu dusta tidak boleh kalian lakukan," tegas Buya Yahya.

Dalam kesempatan tersebut, Buya Yaya mengingatkan kita untuk waspada terhadap riwayat-riwayat palsu yang banyak beredar terutama mengenai keutamaan-keutamaan diawal Muharram.

"Lebih baik dihindari, dan bisa memilah dan memilih cukup berpegang pada hadits shahih yang disebutkan diatas tadi," pesan  Buya Yahya.

BACA JUGA:Bisa Jadi Senjata Makan Tuan, Gus Baha Ingatkan jangan Berdoa Seperti ini

BACA JUGA:Sering Konsumsi Buah Ini, Ustadz Adi Hidayat: Bisa Menghalangi Kita Masuk Surga

Lebih lanjut Buya Yahya menjelaskan, pada bulan Muharram ada satu hari yang istimewa yaitu hari Asyura yaitu pada tanggal 10 Muharram.

Dimana dihari tersebut, umat Islam bisa berpuasa, akan lebih bagus lagi bila melakukan puasa pada tanggal 9 Muharram. Dengan berpuasa juga di tanggal 9 Muharram maka akan menjadi pembeda antara umat Muslim dengan Yahudi.

Bakan amalan puasa juga bisa ditambah dengan juga menunaikan puasa ditanggal 11 Muharram, agar bisa mendapatkan keutamaan atau pahala puasa 3 hari di bulan Muaharram.

"Untuk riwayat aneh-aneh, mohon dihindari, harus waspada, jangan asal ambil informasi, karena akan ada pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT," kata Buya Yahya.

Itulah penjelaskan Buya Yahya tentang amalan khusus Bulan Muharram, semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: