Pupuk Tali Persaudaraan, Apt Destita Hadiri Pengukuhan Pengurus PMJB Kabupaten Lebong

Pupuk Tali Persaudaraan, Apt Destita Hadiri Pengukuhan Pengurus PMJB Kabupaten Lebong

Kepengurusan Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Kabupaten Lebong baru saja dikukuhkan, Sabtu (22/7/2023) kemarin.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepengurusan Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Kabupaten Lebong baru saja dikukuhkan, Sabtu (22/7/2023) kemarin. 

Kehadiran Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) ini, tentu menambah keberagaman suku dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, kontribusi dari PMJB sendiri juga tidak terlepas dari keikutsertaan dalam memajukan Provinsi Bengkulu yang dikenal dengan sebutan Bumi Rafflesia ini, baik di sektor pembangunan, kebudayaan, sosial masyarakat dan lain sebagainya.

Apt Destita Khairilisani yang merupakan Putri Seluma berdarah Jawa ini tampak hadir dan memeriahkan pengukuhan kepengurusan PMJB Kabupaten yang digelar di Hotel Dinda Ceria, Kabupaten Lebong.

Diungkapkan Destita, dirinya merasa bahagia bisa turut serta dalam Paguyuban  Masyarakat Jawa Bengkulu tersebut.

Bahkan ia tak menyangka, kehangatan yang dihadirkan dalam paguyuban ini membuat dirinya yakin bahwa kehadiran paguyuban Jawa di tanah kelahiran ibu negara Fatmawati ini mampu membawa dampak positif bagi kemajuan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Momentum Hari Anak 2023, Apt Destita: Keluarga Corong Utama Perlindungan Bagi Anak

"Hari ini saya bersilahturahmi dengan sedulur Destita masyarakat Jawa Bengkulu yang ada di Kabupaten Lebong. Sebagai putri Seluma berdarah Jawa, saya sangat bersyukur sekali bisa memupuk kebersamaan dan tali silaturahmi dari nilai-nilai kebudayaan, hal ini sangat penting, demi kemajuan daerah," kata Destita, usai menghadiri pengukuhan PMJB di Kabupaten Lebong.

Masih kata Destita, peran dan kontribusi masyarakat  Bengkulu turut menguatkan pondasi pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Baik dalam konteks pembangunan sosial kemasyarakatan, kegiatan-kegiatan keagamaan, pengembangan pendidikan, dan berbagai sektor lainnya.

Sebagai calon anggota DPD RI, tentu Apt Destita memiliki keinginan untuk dapat bersama-sama memperjuangkan aspirasi dari paguyuban Jawa ini.

"Insya Allah saya siap kedepannya untuk Bekerja, Memperjuangkan dan Mewujudkan apa yang menjadi amanah dari masyarakat Provinsi Bengkulu. Khususnya aspirasi ataupun masukan dari Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu demi keberlangsungan hidupnya di Bengkulu saat ini," imbuhnya.

Tak hanya itu, hadirnya PMJB ini juga diharapkan untuk dapat melestarikan dan memperkenalkan budaya dan ada Jawa di Bengkulu.

Serta merangkul seluruh masyarakat Jawa yang sudah tinggal di Bengkulu sebagai wujud kebersamaan dalam ikatan tali persaudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: